Pemkab Asahan Gelar Malam Nuzulul Quran

PLt Bupati Asahan H Surya Bsc menghadiri peringatan malam nuzulul quran di Masjid Raya H Achmad Bakrie, Kisaran.(Foto/MEDANmerdeka)
PLt Bupati Asahan H Surya Bsc menghadiri peringatan malam nuzulul quran di Masjid Raya H Achmad Bakrie, Kisaran.(Foto/MEDANmerdeka)

ASAHAN - Pemkab Asahan melaksanakan peringatan Malam Nuzulul Quran 1440 hijriah, Selasa malam(21/5/2019) di Masjid Agung H Achmad Bakrie, Kisaran.

Malam Nuzul Quran dihadiri Plt Bupati Asahan H Surya BSc, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Wakapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Kejari Asahan, Kakan Kemenag Asahan, Sekda, Pimpinan OPD, Ketua MUI Asahan dan tausiah disampaikan Al Ustadz H Hasrad Efendi Samosir.

H Surya BSc dalam kesempatan ini mengatakan, Al Quran merupakan kumpulan firman Allah, yang diturunkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW sebagai pedoman dan petunjuk hidup umat Islam.

"Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia, artinya segala permasalahan kehidupan harus berpedoman kepada Al Quran. Al Quran sebagai sumber ajaran Islam sudah diyakini dan diakui kebenarannya," ujar Surya.

Al Quran juga mengatuk persoalan kemanusiaan secara umum seperti ibadah, ekonomi, politik, sosial, budaya dan pendidikan serta baik dan buruk.

Oleh karena, Surya mengajak semua pihak menjadikan Malam Nuzulul Quran di bulan suci Ramadhan ini sebagai kebangkitan yang hakiki dan hal ini ditandai dengan bangkitnya umat Islam manakala taraf berpikir umat semakin meningkat, bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan hidup, tetapi bagaimana kebutuhan hidup dapat dipenuhi dengan ketaqwaan.

Sementara itu, Ustadz H Hasrad Efendi Samosir mengatakan bahwa sebagai manusia harus mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita. "Janganlah kita menjadi manusia yang kufur akan nikmat yang diberikannya" pesanya.

Penulis: Rahmadhika
Editor: Redaksi

Baca Juga