Pemkab Asahan Gelar Pisah Sambut Danlanal Tanjungbalai-Asahan

ASAHAN – Pemkab Asahan menggelar pisah sambut dari Letkol Laut (P) Dafris kepada Danlanal Tanjungbalai-Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Selasa kemarin di pendopo rumah dinas bupati. Silaturahmi dihadiri Forkopimda wilayah tugas Danlanal Tanjungbalai-Asahan.

Letkol Laut (P) Dafris pindah tugas sebagai Pabandya Hubungan Luar Negeri Kerjasama Internasional di Mabes AL. Danlanal Tanjungbalai-Asahan kini dijabat Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, SE yang sebelumnya bertugas Subdis Dukopslat di Mabes AL.

Letkol Laut (P) Dafris mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimda dan masyarakat yang berada di wilayah Lanal Tanjung Balai - Asahan yang selama ini telah mendukung seluruh program kerja Lanal Tanjung Balai Asahan.

"Tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak, program kerja Lanal Tanjung Balai Asahan tidak dapat berjalan," ungkap beliau.

Beliau berharap semoga kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat berlanjut seterusnya dengan Danlanal Tanjung Balai Asahan yang nantinya bertugas di Lanal Tanjung Balai Asahan.

"Dan atas nama Lanal Tanjung Balai Asahan, keluarga dan pribadi, saya memohon maaf jika selama menjabat sebagai Danlanal Tanjung Balai Asahan ada kesalahan dalam menjalankan tugas sebagai Danlanal Tanjung Balai Asahan yang menimbulkan rasa kecewa serta sakit hati bapak ibu sekalian," ujarnya.

Semenatara Danlanal Tanjung Balai-Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengucapkan terima kasih kepada Unsur Forkopimda yang ada diwilayah Lanal Tanjung Balai Asahan yang telah menyambut kami sekeluarga, dan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami.

Beliau juga menyampaikan harapannya kepada Unsur Forkopimda dan masyarakat yang ada di wilayah Lanal Tanjung Balai Asahan dapat bersinergi serta mendukung saya selaku Danlanal Tanjung Balai Asahan yang baru dalam melaksanakan tugas di Lanal Tanjung Balai Asahan.

"Saya berharap sinergitas yang terjalin selama ini dengan Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Dafris dapat terus berlanjut dan saya juga mengharapkan bimbingan dan arahan dari saudara sekalian dalam menjalankam tugas sebagai Danlanal Tanjung Balai Asahan yang baru," ujarnya.

Mewakili Unsur Forkompinda dan masyarakat di wilayah Lanal Tanjung Balai Asahan Plh. Bupati Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan oleh Letkol Laut (P) Dafris selama menjabat sebagi Danlanal Tanjung Balai Asahan.

"Dan kami berharap jalinan kerjasama dan silaturahmi yang telah terbina dengan baik selama ini dapat terus berlanjut begitu juga kepada ibu yang telah mendampingi selama bertugas di Kabupaten Asahan, di mana ibu turut aktif dalam banyak kegiatan serta memberikan sumbangan pemikiran dan lainnya, untuk itu kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya," katanya.

Kepada Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, SE beserta ibu dan seluruh keluarga beliau mengatakan atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Asahan, kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di daerah Kabupaten Asahan, kami yakin apa yang telah dilaksanakan oleh pejabat terdahulu dapat dilanjutkan dan lebih ditingkatkan.

Lebih lanjut beliau mengharapkan kiranya jalinan kerja sama antara Unsur Forkopimda yang telah dilaksanakan pejabat terdahulu dapat diteruskan, kita tetap menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, sehingga kondusifitas keamanan dan ketertiban umum masyarakat Asahan tetap terjaga. Terlebih saat ini, sedang berlangsung tahapan Pilkada, untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan.

"Kami berharap keamanan ketertiban masyarakat menjadi perhatian, yang saat ini juga menjadi isu Nasional, sehingga di dalam pelaksanaan tugas-tugas yang kita emban selaku Forkopimda dalam mencapai tujuan dan cita-cita pembangunan daerah serta visi misi Kabupaten Asahan dapat terwujud dan terlaksana dengan hasil yang baik," tutup beliau.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan saling  bertukaran cinderamata antara Unsur Forkopimda, tamu undangan dengan Danlanal Tanjung Balai Asahan yang sebelumnya Letkol Laut (P) Dafris dan Tanjung Balai Asahan yang akan menjalani tugas di Lanal Tanjung Balai Asahan.