Pemkab Asahan Peringati Hari Sumpah Pemuda

Medanmerdeka.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90 (1928-2018) berlangsung di halaman kantor Bupati Asahan, Senin (29/10/2018).

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan peringatan sumpah pemuda merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia.

Kita semua berutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda yang menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan.

Tema peringatan Sumpah Pemuda ke 90 ‘Bangun Pemuda Satukan Indonesia’. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab.

Revolusi mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, sangat relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Maka revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju agar bangsa ini kian hebat,” ujar Surya

Perlu diingat, tukas Surya, tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi untuk memilih dan menentukan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD tingkat I dan DPRD tingkat II. Ini merupakan tanggungjawab pemuda agar Pemilu 2019 terwujud dengan damai, kredibel dan berkualitas, tutup Surya.(dhika/mm)

Comment