Pertumbuhan Koperasi di Asahan Meningkat

MENINGKAT: Pertumbuhan Koperasi hingga tahun 2018 di Kabupaten Asahan terus meningkat dan kini berjumlah sebanyak 614 Koperasi.(foto: Ist/MM)

Medanmerdeka.com – Pertumbuhan Koperasi hingga tahun 2018 di Kabupaten Asahan terus meningkat dan kini berjumlah sebanyak 614 Koperasi. Namun yang  aktif hanya 419 koperasi atau 68,2 %.

Data tersebut tertulis dalam sambutan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan staf ahli, Nazaruddin SH pada saat membuka Peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi ke 71 Tahun 2018 di Aula Melati Pemkab Asahan.

“Diusia koperasi yang ke 71 ini, banyak koperasi yang telah maju dan dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat disekitarnya. Koperasi koperasi tersebut memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Maka itu pacu semangat kembangkan koperasi,” kata Nazaruddin

Nazaruddin menjelasakan bahwa Bupati Asahan meminta  kepada OPD terkait agar secara sungguh-sungguh memberikan dukungan kepada pengembangan koperasi dengan tindakan nyata, sehingga koperasi dapat kuat dan dapat mendorong  pertumbuhan ekonomi menuju Asahan yang mandiri, dan diharapkan kepada koperasi Asahan akan tumbuh dan kuat serta mampu bersaing dengan badan usaha lainya.

“Selamat kepada koperasi yang memperoleh penghargaan, semoga penghargaan ini dapat mengembangkan usaha koperasi di masa mendatang dan untuk koperasi yang belum mendapatkan penghargaan kiranya dapat belajar kepada koperasi yang berprestasi,” ungkap Nazaruddin.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan, H.Witoyo MM mengatakan bahwa thema dari HUT Koperasi ini adalah ” Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Menuju Asahan Mandiri” Kegiatan  dirangkai beberapa kegiatan yakni  lomba tangkas terampilan koperasi ( LTTK) yang di ikuti oleh para pelajar dari 25 Sekolah. dan diserahkan piagam penghargaan/tropy hadiah kepada koperasi  berprestrasi tingkat Kabupaten Asahan dan Pemenang LTTK.(mm)

Comment