PKK Asahan Ajak Anak Paud Cuci Tangan Pakai Sabun

Medanmerdeka.com – Ketua PKK Kabupaten Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang melakukan edukasi kepada anak –anak PAUD Pelangi Fathul Dusun IV Desa Rawang Pasar IV Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan Senin (29/10/2018).

Diharapkan kedepan anak-anak  dapat membiasakan diri setiap memulai aktifitas dapat mencuci tangan pakai sabun sehingga akan terhindar dari penyakit menular. “ Tenga pengajar harus terus mengajari anak untuk cuci tangan,” ajak Winda saat mengunjungi paud tersebut.

Kunjungan Ketua PKK ke paud Pelangi tersebut merupakan bentuk dukungan kepada anak didik dan pengurus paud Pelangi yang terus bersungguh-sungguh mengelola lembaga pendidikan tingkat dasar. “ Apresisasi buat Paud Pelangi,” kata Winda.

Winda meyebutkan paud Pelangi tersebut dalam menjalankan lembaga pendidikan dilakukan dengan cara yang sangat kesederhanaan namun mampu menjalankan lembaga dengan baik.

Dengan kondisi kesederhananya, Paud menerima bantuan berupa perlengkapan sekolah yang diserahkan oleh ketua PKK Asahan.
“ Ini merupakan bentuk dukungan kita kepada lembaga pendidikan usia dini,” ucap Winda.

Beliau juga menghimbau kepada Kadis Pendidikan agar memberikan perhatian khusus kepada lembaga pendidikan di tingkat yang paling rendah karena dari sanalah generasi anak bangsa terbentuk untuk menjadi generasi yang tangguh di masa akan datang.(dhika/mm)

Comment