Plt Bupati Asahan Irup Peringati Hari Kelahiran Pancasila

KISARAN - Plt Bupati Asahan H Surya BSc bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Kelahiran Pancasila, Sabtu (1/6/2019) di halaman kantor bupati, di Kisaran.

Peringatan Hari Kelahiran Pancasila dihadiri unsur Forkopimda, OPD, ASN, Ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, dalam amanatnya yang dibacakan Plt Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan, bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri Bangsa.

Merupakan suatu anugerah yang tiada tara bagi Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai Bangsa masih belum secara sempurna berhasil, merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi Keindonesiaan baik sebagai Bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertqhan hingga kini berkat Pancasila.

Sambungnya, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan, keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek astropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang ingklusif.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Asahan didampingi Forkopimda Kabupaten Asahan dan OPD Menyerahkan penali kasih dan bantuan PNS yang Pensiun Tahun 2019.

Sejumlah PNS Asahan yang penisun masing-masing Drs. Isa Harahap,M.Si, Kasatpol PP Kabupaten Asahan, Paimin Instansi Kantor Dinas Keendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Asahan, Safrida Wahyuni Instansi Sekda Asahan, Alimah Instansi UPT. Disdik Kecamatan Kisaran Barat Asahan dan Nurainun UPT. Disdik Kecamatan Kisaran Timur Asahan.

Penulis: Rahmadhika
Editor: Redaksi

Baca Juga