Ratusan Calhaj Asahan Mengikuti Manasik Haji

Medanmerdeka.com – Sebanyak 427 jemaah calon haji (Calhaj) Kabupaten Asahan mengikuti bimbingan manasik haji di gedung Tahfidz quran H Achmad Bakrie Kisaran.

Bimbingan manasik haji yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc menyebutkan bimbingan manasik haji merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan ibadah haji.

“Manasik ini dilakukan agar calon haji memiliki bekal tentang tata cara pelaksanaan haji, sehingga dalam beribadah haji dapat berjalan lancar dan benar sesuai kaidah agama,” demikian kata Surya saat membacakan amanat Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang Rabu (4/7/2018).

Kepada ratusan jemaah, Surya berharap kepada segenap jemaah dapat mengikuti bimbingan manasik haji dengan sungguh-sungguh disertai disiplin yang tinggi. Tingkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“Mari kita lebih rajin membaca, ikuti ilmu haji, hilangkan semua beban tinggalkan status jabatan, jalankan ibadah haji dengan tenang sehingga nanti mendapat predikat haji mabrur dan maburoh,” ucap Surya.

Sementara itu, kepala Kementrian Agama Kabupaten Asahan, Dr Hayatsyah melaporkan bahwa calhaj Asahan yang akan berangkat sebanyak 427 orang. Dan rencananya jemaah haji Asahan dibagi menjadi 2 gelombang dan kloter. Gelombang I kloter 2 sebanyak 388 jemaah akan terbang dari bandara KNIA 23 Juli 2018 pukul 19.40 WIB.

Sedangkan gelombang 2 kloter 9 sebanyak 39 jemaah selebihnya jemaah bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Simalungun, Siantar dan Medan. Dan rencananya berangkat dari KNIA 30 Juli 2018.(am/mm)

Comment