Rianto Pimpin GM Pujakesuma Asahan Periode 2018-2022

TERIMA KASIH: Ketua Terpilih DPD Generasi Muda Pujakesuma Kabupaten Asahan Rianto, menyampaikan rasa terimakasihnya pada semua pihak.(foto: Ist/MM)

ASAHAN - Dewan Pengurus Daerah Generasi Muda (DPD GM) Pujakesuma Kabupaten Asahan Periode 2018-2022 dilantik langsung oleh Wakil Ketua DPW Generasi Muda Sumatera Utara M. Arifin, bertempat di Pendopo Pujakesuma Asahan, Rabu, (9/1/2019).

Hadir dalam pelantian tersebut Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Ketua DPP Pujakesuma, Wakil Ketua DPD Generasi Muda Pujakesuma Wilayah Sumatera Utara, Wakil Sekretaris DPW Dedi Tanu (yang membacakan SK pelantikan), Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan dan Ketua APDESI Kabupaten Asahan, serta Ketua Panitia acara Mulyadi, S.Com.

Usai pelantikan, juga dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Ketua DPD Pujakesuma Kab. Asahan, Kapolres Asahan, Wakil Bupati Asahan, DPP Pujakesuma dan Wakil Ketua DPW Generasi Muda Pujakesuma Sumatera Utara yang diberikan kepada Ketua Terpilih DPD Generasi Muda Pujakesuma Kab. Asahan.

Selain itu, dilakukan pemberian penganugrahan Kapolres Asahan menjadi warga Jawa di Kab. Asahan dengan julukan Kang Mas Pari kesit (Orang Paling Ganteng) oleh Ketua DPD Pujakesuma Kab. Asahan di dampingi oleh Wakil Bupati Asahan, DPP Pujakesuma dan Wakil Ketua DPW Generasi Muda Pujakesuma Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, Ketua Terpilih DPD Generasi Muda Pujakesuma Kab. Asahan Rianto, SH, MAP menyampaikan rasa terima kasihnya pada seluruh pihak. “Saya berterimakasih kepada keluarga besar pujakesuma yang telah mempercayakan saya untuk memimpin DPD Generasi Pujakesuma di Kab. Asahan.

Kami siap bekerja sama dengan Pemerintah dalam mensukseskan program dan pembangunan di Kab. Asahan,” tegasnya.

Rianto juga meminta kepada Generasi Muda Pejakesuma Kab. Asahan dapat menjaga keamanan di Kab. Asahan.”Jangan tebar berita hoax di tengah-tengah masyarakat,” pesannya ditengah acara menyusul pada tahun 2019 ini adalah tahun pelaksanaan Pemilu untuk pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg).

Demikian halnya, Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten  Asahan Wage Trimana, menyampaikan ucapakan selamat kepada ketua terpilih DPD Generasi Muda Pujakesuma Kab. Asahan.”Kami Pujakesuma Kab. Asahan akan selalu berdampingan dengan Pemerintah Kab. Asahan dalam membangun Kab. Asahan,” tutupnya disambut Ketua Umum DPP Pujakesuma Suratman SP yang berharap Pujakesuma di Kab. Asahan dapat akur dan saling dukung mendukung dalam kegiatan positif.

Sementara, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu menegaskan rasa terimakasihnya kepada pujakesuma atas pemberian gelar kepada saya.”Saya kagum dengan orang jawa karena menghormati sesamanya dan orang lain yang berbeda suku dengannya.

Jabatan ini hanya titipan, maka dari itu mari kita menjaga amanah yang dipercayakan kepada kita. Kami berharap kepada pujakesuma dapat menjaga kondisi tetap kondusif dan aman dalam pemilihan umum yang sebentar lagi akan kita laksanakan,” pesannya.

Wakil Bupati dalam pidatonya turut mengutarakan selamat atas terlaksananya pelantikan pengurus GM Pujakesuma Kab Asahan."Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pelantikan kepengurusan suatu organisasi merupakan rangkaian pelaksanaan konsolidasi organisasi yang sangat penting.

Dan, harus ditindaklanjuti dengan pelaksanaan tugas-tugas organisasi yang sesuai dengan program kerja," katanya.

Disampaikannya, acara pelantikan yang cukup meriah ini dinilai bermakna, bila roda organisasi  berjalan dengan baik, dan memiliki visi misi serta program kerja yang jelas, dapat diimplementasikan secara kongkrit pada anggota dan ditengah masyarakat pada umumnya.

"Untuk itu, saya berharap kepada GM Pujakesuma Kab Asahan dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, menjaga keharmonisan serta menciptakan iklim yang kondusif di masyarakat,"pungkasnya.(Dhika)

Penulis: Amri

Baca Juga