Ribuan Peserta PEDA KTNA Ke IV Bakal Menginap di Rumah Warga Desa Melati II

Kadis Pertanian Sergai Radianto didampingi Kades Melati II Supardi, memperispkan rumah warga sebagai penginapan bagi peserta PETA KTNA ke IV Provinsi Sumut.(Foto/MEDANmerdeka)

PERBAUNGAN –Tuan rumah panitia Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-IV,Tingkat Provinsi Sumatera Utara, telah mempersiapkan 137 rumah tinggal (home stay), bagi para peserta.

“Kita sudah mempersiapkan 137 rumah tinggal bagi para peserta yang hadir. Para peserta akan disambut langsung oleh masyarakat desa, yang rumahnya dijadikan tempat tinggal selama kegiaan,” kata Kadis Pertanian Sergai Rudianto, Sabtu (13/7/2019) di aula Desa Melati II.

Home stay merupakan kerjasama pemerintah dengan masyarakat Desa Melati II. Kaum ibu warga desa, nantinya akan mempersiapkan penginapan, ruang istirahat hingga kebutuhan makanan para tamu yang diperkirakan mencapai Rp1500 orang dari 24 kabupaten/kota se-Sumut.

“Sebagai sarana transportasi, kita sudah mempersiapkan kendaraan becak bermotor. Para peserta ditampung di 23 dusun yang tersebar di Desa Melati II,” kata Kasi Pembangunan Ekonomi Pariwisata, Nuritan Siregar.

Kades Melati II, Supardi mengajak masyarakat untuk bersama sama menjadi tuan rumah yang baik selama berlangsungnya PEDA KTNA ke IV Tahun 2019 di Desa Melati II ini, pungkas Kades Melati II.

Penulis: Rasum Santarwi
Editor: Redaksi

Baca Juga