oleh

Sambut Idul Fitri, Pemkab Asahan Siapkan Pasar Murah di 25 Kecamatan

Medanmerdeka.com – Wakil Bupati Asahan H Surya BSc secara resmi membuka gerai Pasar Murah di 25 kecamatan, Rabu (30/5/2018) di Kecamatan Kecamatan Air Batu. Program tahunan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H/Tahun 2018.

Wakil Bupati  H  Surya BSc mengatakan, pasar murah merupakan program tahunan Pemkab Asahan yang anggarannya termasuk dalam APBD 2018 sebesar Rp1,999.998.000,-untuk keperluan pengadaan sembako.

Wakil Bupati mengintruksikan agar panitia pasar murah benar-benar melaksanakan kegiatan sebagaimana yang sudah ditentukan, sehingga program berkelanjutan ini tepat sasaran, menyentuh lapisan masyarakat bawah.

Kepada masyarakat, wakil bupati meng-imbau agar menanfaatkan program ini sebaik-baiknya. “Program ini juga salah satu program yang terkandung dalam visi misi Bupati-Wakil Bupati Asahan  yang religius, sehat, cerdasa dan mandiri,’ tegasnya.

Sementara di hari yang sama. Ketua TP. PKK Kabupaten.Asahan didampingi sejumlah pejabat melaksanakan pembukaan pasar murah di Kecamatan Kota Kisaran Barat. Sedangkan Asisten II, Kadis Kominfo, Kadis Kopdag Laksanakan Pembukaan di Kecamatan Meranti.

Kehadiran pasar murah yang dibuka secara serentak di 25 titik kecamatan mendapat apresiasi masyarakat. Seratusan masyarakat berbondong-bondong membeli beragam keperluan sembako mulai dari beras, minyak makan, gula, telur, dll.

“Alhamdulillah, pasar murah ini banyak membantu masyarakat karena harganya cukup terjangkau. Kami berharap, program ini bisa berkelanjutan sehingga bisa menekan harga pasar yang tentu sudah pasti naik saat menjelang lebaran,” kata Nuraini, yang baru saja membeli semabko.(dhika/mm)

Komentar

News Feed