Sekda Asahan: Bukber, Perkuat Sinergi dan Kebersamaan dengan Masyarakat

Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin dan Kajari Asahan Rahmad Purwanto SH berfoto dengan anak yatim dalam kegiatan buka puasa bersama jajaran Kejari Asahan.(Foto/MEDANmerdeka)
Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin dan Kajari Asahan Rahmad Purwanto SH berfoto dengan anak yatim dalam kegiatan buka puasa bersama jajaran Kejari Asahan.(Foto/MEDANmerdeka)

KISARAN - Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin bersama rombongan menghadiri buka puasa bersama (Bukber) Ramadhan 1440 Hijriah dengan jajaan Kejari Asahan, Senin (20/5/2019).

Selain rombongan Pemkab, Bukber juga dihadiri unsur Forkopimda, Kakan Kemenag Asahan H Hayatsyah beserta puluhan anak yatim.

Kajari Asahan Rahmad Purwanto SH dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan dalam kegiatan merajut silaturahmi dalam berbuka puasa bersama.

Kajari berharap, agar di bulan yang penuh maghfiroh ini dapat dimaknai dengan sebaik-baiknya, dengan saling berbagi sekaligus meningkatkan silaturahmi dengan seluruh instansi vertikal di Kabupaten Asahan.

Rahmad Purwanto dalam kesepatan itu juga mengapresiasi atas kerukunan umat beragama di bumi Asahan. Kabupaten yang mayoritas beragama Islam ini, toleransi tetap yang utama dan terjaga dengan baik. Hal ini dapat dilihat di bulan Ramadhan, semua masyarakatnya saling menghormati satu sama lainnya.

Sementara itu, Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin mengucapkan terima kasih atas undangan berbuka puasa yang diselenggarakan Kajari Asahan.

Taufik berharap agar kegiatan ini menjadi agenda tahunan dalam merangkai silaturahmi dan kebersamaan demi tercipta sinergitas yang semakin baik antara pemerintah, Forkopimda dan masyarakat demi mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Kakan Kemenag Asahan H Hayatsyah dalam tausiahnya mengajak semua umat untu memanfaatkan bulan Ramadhan dengan memuliakan anak yatim melalui pemberian bimbingan, perhatian dan kasih sayang kepada mereka.

“Muliakan, sayangi, bimbing dan perhatikan anak yatim insyaAllah kita juga akan lebih dimuliakan oleh Allah," ajaknya.

Buka puasa bersama ditutup dengan pemberian bingkisan kepada anak yatim dari Kejari Asahan beserta seluruh jajaran. Kajari berharap, bingkisan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban para anak yatik dalam menjalankan ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri, mendatang.

Penulis: Rahmadhika
Editor: Redaksi

Baca Juga