Safari Ramadhan 1440 Hijriah

Sekda Asahan Minta Masyarakat tak Muda Terprovokasi

Sekdakab Asahan Taufik Zainal Afirin, menyerahkan bantuan sajadah kepada Ketua BKM Masjid Nurul Amin, di Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman.(Foto/MEDANmerdeka)
Sekdakab Asahan Taufik Zainal Afirin, menyerahkan bantuan sajadah kepada Ketua BKM Masjid Nurul Amin, di Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman.(Foto/MEDANmerdeka)

ASAHAN - Ramadhan 1440 Hijriah menjadi momentum terbaik dalam menjalin komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat

"Safari Ramadhan menjadi wadah yang cukup positif dalam membangun komunikasi yang baik antara umaro, ulama dan masyarakat," kata Sekda Asahan Taufik Zainal Afirin, Kamis (16/5/2019) di Masjid Nurul Amin, di Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman.

Ketua BKM Masjid Nurul Amin menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan.

Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan uang tunai dan sajadah yang diterima Ketua BKM Masjid Nurul Amin.

Dalam kesempatan ini, Sekda mengajak jamaah masjid untuk untuk dapat memanfaatkan momentum ramadhan kali ini untuk memperbanyak ibadah, infaq dan sedekah dalam upaya untuk mewujudkan masyarakat asahan yang religius.

Selain itu, sambung Sekda, agar dalam masa pasca pemilu kali ini masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terprovokasi dengan isu–isu yang dapat memecah belah persaudaraan.

“Kita tunggu dan hormati keputusan dari KPU, karena apapun hasil pemilu nantinya itu merupakan kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia,” pesan Sekda.

Sementara. H Syawaluddin Damanik dalam tausiahnya mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan ramadhan sebagai momentum meningkatkan amal ibadah yang salah satunya  dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas infak dan sedekah.

“Infak dan sedekah memiliki banyak manfaat dan keutamaan yang tujuan akhirnya untuk menjadikan kita insan yang lebih baik,” kata Sekda.

Penulis: Rahmadhika
Editor: Redaksi

Baca Juga