Sekda Berikan Penghargaan kepada Bapak Asuh Cabang Olahraga di Asahan

Sekdakab Taufik Zainal Abidin Siregar memberikan penghargaan kepada sejumlah bapak asuh dan Pembina olahraga di Kabupaten Asahan pada peringatan Haornas ke-36 di halaman kantor bupati.(Foto: MEDANmerdeka/Ist)

KISARAN – Pemkab Asahan memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019, di halaman kantor bupati Rabu (25/9/2019). Bertindak sebagai Pembina upacara Sekdakab Taufik Zainal Abidin Siregar.

Hadir dalam kegiatan ini, para pelajar, atlet olahraga, Dandim 0208 Asahan, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Perwakilan Danyon 126/KC, Anggota DPRD Asahan, OPD, Ketua KONI Asahan dan tokoh masyarakat.

Haornas ke-36 menjadi momentum bangkitnya olahraga di Kabupaten Asahan. Untuk itu, Pemkab Asahan melalui Sekda Taufik Zainal Abidin Siregar memberikan piagam penghargaan kepada tokoh, sekaligus bapak asuh cabang olahraga.

Piagam penghargaan diberikan kepada bapak asuh cabang olahraga Bulutangkis, Sepak Bola, Catur, Tarung Drajat dan Bola Basket Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu.

Kemudian piagam penghargaan diberikan kepada Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh selaku bapak asuh bidang olahraga Bola Voli, Bina Raga dan Sepeda. Kajari Asahan Rahmat Purwanto, untuk cabang olahraga Karate, Tenis Meja dan Tinju.

Selanjutnya penghargaan juga diberikan kepada tokoh olahraga, atlet olahraga, wasit berprestasi, pelatih terbaik, atlet berprestasi, tim berprestasi, guru olahraga berprestasi dan wartawan olahraga terbaik.

Peringatan Haornas ke-36 Tahun 2019, tampil menarik. Kali ini, para hadirin dihibur pertunjukan atlet pencak silat yang mendapat aplaus dari para pengunjung di halaman kantor bupati.

Sebelumnya Sekda mengatakan Haornas ke-36, mengangkat tema “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”. Dengan tema ini, maka terdapat imbauan untuk melaksanakan olahraga dimana saja dan kapan saja, tanpa terbatas oleh waktu.

Dikatakan Sekda, pembangunan olahraga tidak hanya jasmani, namun rohani. Degan rohani yang sehat, berarti kita sudah mendukung pemerintah dalam membangun revolusi mental, serda SDM yang unggul dan maju.

Penulis: Rahmadhika
Editor: Redaksi

Baca Juga