Seorang Calhaj Asahan Gagal Berangkat Karena Sakit

Plt Bupati Asahan H Surya BSc, melepas 399 calhaj Asahan yang tergabung dalam kloter III, Minggu (14/7/2019) di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan.(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

MEDAN – Seorang calhaj yang tergabung dalam kloter III, Sikem warga Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, gagal berangkat dikarena sakit selama berada di Asrama Haji Medan.

Sedangkan 399 calhaj asal Asahan lainnya diberangkatakan dari Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, dilepas Plt Bupati Asahan H Surya BSc, didampingi Sekdakab Taufik Zainal dan Kanwil Kemenang Provinsi Sumut, Minggu (14/7/2019).

Surya kembali mengingatkan calhaj Asahan untuk menjaga kesehatan, karena ibadah haji dituntut tubuh yang sehat. Jauhkan diri dari sikap sombong dan takabur.

“Selama beribadah ikuti aturan yang sudah ditetapkan, jaga keselamatan dan ikuti petunjuk. Saya berharap, selama pelaksanaan ibadah haji jaga sikap dan calhaj Asahan harus menjadi suri tauladan selama pelaksanaan ibadah haji,” katanya.

Plt Bupati Aashan H Surya BSc berharap dan berdoa, sekembalinya ke tanah air, para calhaj akan menjadi haji mabrur dan keimanan dan ibadahnya semakin mantap serta menjadi suri tauladan di lingkungan tempat tinggal dan masyarakat Asahan.

Penulis: Rahmadhika
Editor: Redaksi

Baca Juga