Surya Lepas Keberangkatan 400 Calhaj Asahan di Masjid Agung Kisaran

Bupati Asahan H Surya BSc, melepas 400 calhaj menuju tanah suci.Surya berharap, calhaj Asahan menjadi haji mabrur dan suri tauladan di tengah masyarakat.(Foto/MEDANmerdeka)

KISARAN – Plt Bupati Asahan H Surya Bsc, melepas keberangkatan 400 calon haji (calhaj) yang masuk dalam kloter III dan IV embarkasi Medan, Sabtu (13/7/2019) di gedung Tahfidz Quran, Masjid Agung, Kisaran.

H Surya berpesan kepada seluruh calhaj Asahan, agar benar-benar niat melaksanakan ibadah haji karena semata-mata panggilan Allah, bukan karena status sosial di tengan-tengah masyarakat.

“Tingkatkan kaulitas ibadah, laksanakan semua tahapan-tahapan yang harus dilakukan sebagaimana yang sudah diajarkan pada pelaksanaan manasik haji,” kata Surya.

Dalam kesempatan ini, Surya juga mengingatkan calhaj Asahan untuk menjaga kesehatan, karena ibadah haji dituntut tubuh yang sehat. Jauhkan diri dari sikap sombong dan takabur.

‘Selama beribadah ikuti aturan yang sudah ditetapkan, jaga keselamatan dan ikuti petunjuk. Saya berharap, selama pelaksanaan ibadah haji jaga sikap dan calhaj Asahan harus menjadi suri tauladan selama pelaksanaan ibadah haji,” katanya.

Plt Bupati Aashan H Surya BSc berharap dan berdoa, sekembalinya ke tanah air, para calhaj akan menjadi haji mabrur dan keimanan dan ibadahnya semakin mantap serta menjadi suri tauladan di lingkungan tempat tinggal dan masyarakat Asahan.

Pelepasan 400 calhaj Asahan dihadiri unsure Forkpimda, diantaranya Kajari Kisaran, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, OPD, Ketua TP PKK Kab. Asahan, Ketua Imtaq Kab. Asahan, Ketua MUI Kab. Asahan dan Ketua FKUB Asahan, ulama dan tokoh masyarakat.

Penulis: Rahmadhika
Editor: Redaksi

Baca Juga