Surya Motivasi Kader KB se-Asahan

Seratusan kader KB se-Kabupaten Asahan mendengarkan arahan dan motivasi yang disampaikan Plt Bupati Asahan H Surya BSc, dalam pertemuan di Hotel Bintang Kisaran.(Foto/MEDANmerdeka)

ASAHAN – Keberhasilan program KB, tak terlepas dari komitmen pemerintah dan kades KB yang tersebar hingga kelurahan dan desa. Disamping itu, peranan masyarakat dalam mensamakan persefsi dalam pengendalian penduduk di Asahan.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Asahan H Surya BSc, dalam pertemuan dengan penggerak dan kader keluarga berencana se-Kabupaten Asahan, Kamis (11/7/2019), di Hotel Bintang, Kisaran.

Sambung Surya, Petugas Pembantu Keluarga Berencana Desa (PPKBD) diharapkan peran sertanya secara maksimal untuk mendukung majunya program KB, sekaligus mencetak kader-kader KB hingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Asahan.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Asahan, saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras kader KB yang telah mensukseskan program KB di Asahan,” kata Surya didampingi Sekda Asahan, Taufik Zainal Abidin.

Sebelumnya Kadis P2KBP3A Muhilli Lubis, mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk memberdayakan para kader KB dengan memberikan langkah langkah strategis dalam kegiatan penyuluhan KB sehingga masyarakat khususnya Pasangan Usia Subur (PUS) dan Peserta KB Aktif mendapat Penyuluhan dari Petugas  Petugas Pembantu Keluarga Berencana Desa (PPKBD) di daerahnya.

Dipenghujung kegiatan Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin,meminpin diskusi dengan para Kader KB, dengan tujuan meningkatkan kualitas dan kuantitas peserta KB dalam menciptakan penduduk tumbuh seimbang di Kabupaten Asahan dengan sinergitas pemerintah dengan kader KB.

Penulis: Rahmadika
Editor: Redaksi

Baca Juga