Tabliq Akbar Rayonisasi & Doa Bersama Satgas Nusantara Asahan Dihadiri Kapoldasu

KAPOLDASU: Polres Asahan menggelar Tabliq Akbar rayonisasi dan doa bersama dihadiri oleh Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen.Pol.Drs.Agus Andrianto,SIK.SH, beserta jajaran.(foto: Ist/MM)

Medanmerdeka.com – Polres Asahan menggelar Tabliq Akbar rayonisasi dan doa bersama Satgas Nusantara, Kamis (6/12/2018) bertempat di Masjid Agung Ahmad Bakri. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen.Pol.Drs.Agus Andrianto,SIK.SH, beserta jajaran.

Turut hadir, Kapolres Asahan AKBP.Faisal F.Napitupulu,SIK.MH dan perwira di jajaran Polres Asahan, Wakil Bupati Asahan, Bupati Tanjung Balai, Kapolres Labuhan Batu, Kapolres Batu Bara, Dandim 0208/Asahan, serta sejumlah pejabat di Asahan dan masyarakat Asahan.

Kapolres Asahan AKBP.Faisal F.Napitupulu,SIK.MH mengatakan kegiatan ini terselenggara dan dilaksanakan untuk mengikat dan memperat jalinan tali silaturahmi antara masyarakat Asahan khususnya dan seluruh masyarakat yang berdampingan dengsn Asahan pada umumnya, dengan pejabat di Asahan.

“Dengan keakraban dan saling menjaga antar warga masyarakat, maka akan tercipta keamanan yang kondusif dan prima, terlebih pada tahun ini merupakan tahun politik dengsn intensitas suhu politik yang mengalami kenaikan,”urainya.

“Menjelang dilaksanakan Pilpres dan Pileg di tahun 2019, kami aparat penegak hukum memohon hendaknya warga masyarakat tidak mudah terprovokasi yang nantinya dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas,”imbuhnya lagi.

AKBP.Faisal F Napitupulu,SIK.MH juga mengatakan pilihan boleh berbeda, namun kita tetap satu dan kita tetap warga masyarakat yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara sambutan Kapolda Sumatera Utara Irjen.Pol Drs.Agus Andrianto,SIK.SH mengatakan agar warga Sumatera Utara dapat menjadi contoh warga masyarakat di Propinsi lain.

“Warga Sumatera Utara dapat terhindar dari konflik, menjaga kebhinekaan diantara kita yang sangat dibutuhkan dalam mengeleminir gesekan, jangan mudah terprovokasi dan hindari informasi serta berita hoax yang dapat menyebarkan serta menyulut timbulnya gangguan kamtibmas, dan yang terpenting mari kita semua bersama sama menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.(mm)

Comment