oleh

Taufan Gama Monitoring Disdukcapil Asahan

Medanmerdeka.com – Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang , MAP melakukan monitoring, sekaligus evaluasi pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Jumat (5/10/2018).

Taufan tiba didampingi Asisten II Pemerintahan, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Inspektorat . Kehadiran pejabat nomor wahid Pemkab Asahan ini merupakan salah satu bentuk pengawasan agar pelayanan administrasi bagi masyarakat benar-benar berjalan sesuai visi misi pemerintahan.

“Monitoring dan evaluasi yang saya lakukan ini hanya untuk mengingatkan bawahannya untuk meningkatakan pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan,” kata Taufan.

Taufan juga mengimbau Kepala Disdukcapil Kab. Asahan Supriyanto yang baru beberapa bulan dilantik untuk memperbaiki alat-alat yang rusak dalam pengurusan administrasi kependudukan sehingga masyarakat tidak mengalami kendala dalam pengurusannya.

Beliau juga mengingatkan kepala Disdukcapill dan stafnya untuk tidak memilih-milih masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan. “Jika masyarakat ada yang tidak melengkapi administrasi yang diminta diharapkan agar melengkapi berkasnya”, ujar beliau.

Bupati juga mengingatkan Disdukcapil agar tidak terima berkas siapapun masyarakat yang tidak lengkap, dan berikan pengertian serta pengarahan kepada masyarakat untuk melengkapi berkas yang diminta.

Bupati Asahan juga memberikan arahan kepada Kepala Disdukcapil agar berkordinasi dengan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri untuk penyedian blanko Kabupaten Asahan.(dhika/mm)

Komentar

News Feed