Tim Safari Ramadhan Asahan Sambangi 202 Masjid dan Musala

Plt Bupati Asahan H Surya BSc berbuka puasa bersama Tim Safari Ramadhan 1440 Hijriah, yang akan mengunjungi 220 Masji dan Musala se-Kabupaten Asahan, dalam rangka silaturahmi dan menyerap aspirasi membangun bersama masyarakat.(Foto/MEDANmerdeka)
Plt Bupati Asahan H Surya BSc berbuka puasa bersama Tim Safari Ramadhan 1440 Hijriah, yang akan mengunjungi 220 Masji dan Musala se-Kabupaten Asahan, dalam rangka silaturahmi dan menyerap aspirasi membangun bersama masyarakat.(Foto/MEDANmerdeka)

KISARAN – Plt Bupati Asahan H Surya BSc menggelar berbuka puasa bersama tim Safari Ramadhan di pendopo rumah dinas bupati, Minggu kemarin (12/5/2019).

Acara berbuka puasa digelar dalam rangka mengawali program Tim Safari Ramadhan 1440  Pemkab Asahan, yang akan menggelar kunjungan di 202 Masjid/Musala se-Kabupaten Asahan.

Kegiatan berbuka puasa dihadiri unur Forkopimda, Sekda, Asisten, OPD, Camat, Ketua MUI, Ketua Imtaq serta Alim Ulama dan Tokoh Agama utusan masing-masing kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Ketua MUI Asahan H Salman A Tanjung,MA dalam tausiah menjelang berbuka puasa mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat memanfaatkan momentum Ramadhan dengan sebaik– baiknya.

“Jadikan Ramadhan sebagai sarana peningkatkan amal ibadah, sedekah serta silaturahmi hingga nantinya di hari yang fitri kita benar – benar menjadi manusia yang bersih dan suci”, imbuh Beliau.

Sementara itu, Plt Bupati Asahan H Surya mengajak semua untuk mengenang jasa-jasa alm H Taufan Gama Simatupang yang semasa hidupnya sebagai Bupati Asahan telah menancapkan pondasi yang cukup kuat dalam hal peningkatan kualitas iman dan takwa baik dikalangan Aparatur Sipil Negara maupun masyarakat Asahan.

Hal tersebut dapat terlihat dari kepedulian Almarhum terhadap pembangunan fisik, mental dan spiritual yang muaranya untuk peningkatan iman dan takwa masyarakat di Kabupaten Asahan.

Plt Bupati H Surya berkomitmen untuk melanjutkan berbagai program positif yang telah dirintis alm Taufan atas kepedulian terhadap Bilal Mayit, Guru Mengaji dan Penggali Kubur.

Surya juga berpesan kepada seluruh Tim Safari Ramadhan 2019 untuk menjadikan momentum Safari Ramadhan sebagai wahana untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat demi kemajuan Asahan.

Selain itu, Surya mengimbau agar ustadz dan mubaligh di Asahan untuk berperan aktif dalam mengisi tausiah Ramadhan mengajak umat/masyarakat berbuat kebaikan dan menjaga persatuan dan kesatuan, terutama pasca Pemilu April 2019 lalu.

“Momentum pasca pemilu kali ini agar tetap memegang teguh ideology pancasila dan menolak terorisme serta tidak menyampaikan isu – isu yang dapat memecah belah umat,” tegasnya.

Penulis: Dhika
Editor: Redaksi

Baca Juga