Ujian Kompetensi Dasar CPNS di Asahan Terkendala Teknis

Medanmerdeka.com – Jadwal ujian sesi ujian kompetensi dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Asahan alami kendala teknis.

Ujian sesi dasar gelombang pertama tersebut seharusnya dijadwalkan pada pukul 08.00,sampai 09.30 wib,  namun terpaksa dilundur hingga pukul 14.00  Wib.

“Ada kendala teknis,  hal ini kita ketahui dari pihak BKN Regional.  Maka secara otomatis diundur hingga jaringan secara selesai, ”  ungkap  kepala BKD Asahan,  Sofyan  di Sangar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Asahan Jumat (26/10/2018).

Sofyan menjelaskan bahwa pihaknya sebagai panitia lokal penyedia tempat telah memenuhi semua kebutuhan ujian.  Artinya soal teknis bukan lagi wewenang pihaknya.”Kita siap memfasilitasi  ujian ini.  Dan harapan kita ujian bisa berjalan dengan lancar ,” kata Sofyan.

Dengan adanya kendala tersebut ratusan peserta terpaksa harus menunggu hingga pukul  14.00 WIB. ” Gimana lagi, harus ditunggulah bang,”  kata Erwin yang berharap bisa menjadi abdi negara.

Adapun jadwal ujian seleksi CPNS di Asahan yakni Jumat 26 Oktober 2018 hingga 31 Oktober 2018 . Khusus hari jumat ada 3 gelombang sedangkan hari lainya masing-mainig ada 5 gelombang.

Setiap gelombang ada 275 peserta dan ada 1 gelombang 22 peserta.  Artinya ada 7447 peserta yang akan ikut ujian.(dhika/mm) 

Comment