Wabup : Karang Taruna Asahan Menjadi Motor Penggerak

Medanmerdeka.com – Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc melantik kepengurusan Karang Taruna Asahan priode 2018-2023 di aula Melati Pemkab setempat. Karang Taruna Asahan untuk menjadi motor penggerak kondusiftas pemilu di Kabupaten Asahan.

Disamping itu, kader dan pengurus Karang Taruna berperan membantu pemerintah untuk mewujudakan visi dan misi ditengah-tengah masyarakat Asahan. ”Karang Taruna harus bisa membantu Pemkab Asahan dari sejumlah persoalan kesejahteran sosial dan bisa menjaga kondusifitas,” kata Surya, Kamis kemarin (29/11/2018) .

Surya berharap, Karang Taruna dapat menggali segala aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial dimasing-masing wilayah sesuai karakteristik yang ada, sekaligus menghasilkan rumusan model maupun strategi penanganan permaslahan sosial kedepan sehingga secara bertahap angkanya menurun. “Harapan kami Karang Taruna bisa terus bersinergi dengan Pemkab Asahan,” kata Surya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Solahuddin Nasution mengatakan sangat bangga dengan Karang Taruna Asahan yang dinakodai oleh Yasir  Ul Haque. Karena Karang Taruna Asahan merupakan barometer konsolidasi di Sumut.

Solahuddin meminta Karang Taruna Asahan untuk bersinergi menjalankan program dan rencana kerjanya. Melalui Organisasi perangkat daerah (OPD) diharapkan membantu karang taruna melalui program OPD, diantaranya pemuda pertanian, perikanan dan lainya.

Ketua Karang Taruna Asahan, Yasir menyatakan siap dan komitmen membantu Pemkab Asahan untuk mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. Yasir yang telah 2 priode tersebut mengatakan pihaknya bukan peduli dengan daerah Asahan saja, namun mereka juga peduli dengan persoalan kesejahteraan nasional.

Pelantikan Karang Taruna yang diketuai Yasir , Sekretaris Muhammad Yahya, Bendara Iswanto dirangkai dengan penyerahan bantuan berupa uang tunai kepada Ketua Karang Taruna Sumut untuk diserahkan kepada warga yang terkena musibah di Donggala.(ir/mm)

Comment