oleh

Wagubsu: Pertahankan Tradisi Buka Puasa Bersama & Berbagi

Medanmerdeka.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Hj Nurhajizah Marpaung mengajak semua pihak, para bupati/walikota, khususnya umat Islam Kabupaten Asahan untuk mempertahankan tradisi Buka Puasa Bersama dan berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan.

“Tradisi buka puasa bersama dan berbagi kepada sesama merupakan hal yang sangat baik di Bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan. Mari kita sama-sama terus pertahankan tradisi ini ke depan,” ujar Wagubsu Nurhajizah Marpaung dalam acara Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Wakil Bupati Asahan di Kisaran, Rabu kemarin (6/6/2018).

Wagubsu Nurhajizah juga mengajak semua pihak, untuk secara bersama-sama menjaga dan memelihara kerukunan hidup beragama, baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain. Sehingga roda penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan kabupaten/kota tetap terus berjalan.

Kegiatan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama, menurut Nurhajizah, juga merupakan upaya untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antara Pemprovsu dengan pemerintah kabupaten/kota, ulama dan masyarakat yang dikunjungi. “Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang lebih harmonis antara umaro, ulama dan umat,” katanya.

Menurut Nurhajizah, tugas-tugas pemerintah ke depan akan semakin kompleks dan memerlukan penanganan lebih intensif, terlebih dalam menghadapi era globalisasi. Untuk mempercepat pembangunan di era globalisasi ini diperlukan sinergitas dan kerjasama dari seluruh bupati dan walikota, sehingga dapat menyatukan persepsi terkait hal-hal yang mendesak dan prioritas dibangun  untuk kepentingan masyarakat umum.

“Untuk itulah, mari kita secara bersama-sama menyatukan potensi yang kita miliki untuk meningkatkan pengabdian sesuai dengan bidang tugas kita masing-masing dalam melajutkan pembangunan bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan, sangat berterimakasih atas kehadiran Wagubsu Nurhajizah bersama rombongan Safari Ramadhan dari Pemprovsu ke Asahan. “Karena selain untuk mempererat silaturahmi, kehadiran Ibu Wagubsu dan rombongan menjadi motivasi bagi kami untuk berbuat yang lebih baik lagi,” katanya.

Surya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Asahan untuk mendukung program-program pembangunan yang dilakukan Pemprovsu. Serta bersama-sama mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dan Pilgubsu yang akan digelar 27 Juni mendatang.

Acara Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama tersebut juga diisi dengan pemberian tali asih oleh Wagubsu Nurhajizah kepada ulama dan anak yatim. Serta penyerahan bantun kepada dua kelompok UKM Perempuan Kepala Keluarga (PEKA), yakni Kelompok UKM Miftahul Khoirod dan UKM Sehati.

Sementara, Ustadz Dahmul Daulay MA dalam tausiyahnya mengajak semua pihak untuk menjadi hamba Allah SWT yang ikhlas. Cirinya, selalu rendah hati, senantiasa memanfaatkan lisannya untuk kebaikan dan menyatukan umat, serta selau beribadah kepada Allah SWT.(dhika/mm)

Komentar

News Feed