Wajib! Bupati Larang OPD & Camat Keluar Asahan

Medanmerdeka.com– Wakil Bupati (Wabup) Asahan H Surya BSc memimpin apel Siaga Posko Pengamanan Terpadu menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Senin (11/6/2018) di halaman kantor Bupati Asahan di Kisaran.

“Kepala OPD, Camat se Kabupataen Asahan saya minta tidak meninggalkan wilayah Kabupaten Asahan selama posko dilaksanakan,” tegas Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang yang dibacakan Wakil Bupati H Surya BSc. Sesuai program posko pengamanan terpadu dilaksanakan mulai 13 Juni hingga 21 Juni 2018 mendatang.

Posko pengamanan terpadu, sambung H Surya merupakan gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk melakukan pengamanan, pengendalian dan pencegahan hal-hal yang berkaitan dengan kemungkinan terjadinya bencana alam, kebakaran dan kecelakaan lalulintas di wilayah Kabupaten Asahan.

“Saya berharap, petugas Posko Pengamanan Terpadu dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang sebaik-baiknya sesuai Tupoksi, sehingga masyarakat Asahan dapat melaksanakan ibadah dan berlebaran dengan aman dan nyaman,” harap Surya.

Wakil Bupati juga mengingatkan agar Kepala OPD instansi terkait mempersiapkan segala kebutuhan kerja posko pengamanan terpadu sesuai topoksi masing-masing.

Diakhir kegiatan Wakil Bupati Asahan juga menyerahkan 6 buah bejak motor (Betor) Sampah dan 1 buah mobil sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup.

“Penyerahan ini diharapkan dapat mensetrilkan sampah yang berada di Kabupaten pada saat Hari Raya Idul Fitri 1439 H sehingga keadaan kota di Kabupaten Asahan tetap dalam keadaan bersih,” kata Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Asahan Rahmat, Hidayat Siregar.

Sebagaimana ditekankan Kadis Kominfo, apel Siaga Terpadu Hari Raya Idul Fitri 1439 merupakan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Asahan kepemimpinan Drs H Taufan Gama Simatupang, MAP yang peduli akan masyarakat Asahan dalam melaksanakan Perayaan Hari Raya Idul Fitri.(dhika/mm)

Comment