Kepala Inspektorat Asahan, Zulkarnain Nasution

Wujudkan Good Governane and Clean Governance

Kepala Inspektorat Asahan, Zulkarnain Nasution. (Foto: MEDANmerdeka/BS)

ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan berkomitmen mewujudkan pemerintahan Good Governane and Clean Governance (pemerintahan yang baik dan efektif) demi terwujudnya pelayanan prima dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Dengan berpedoman good governance dan clean governance, maka akan melahirkan pemerintahan yang bersih, berwibawa yang dikelola secara efektif, jujur, transparan dan bertanggungjawab sebagaimana RPJMD 2016-2021 Asahan tentang pemerataan dan percepatan penuntasan pembangunan.

“Untuk menjalankan dan mengawasi berjalannya program ini dibutuhkan sinergitas, termasuk rekan-rekan medi di lapangan,” kata Kepala Inspektorat Asahan, Zulkarnain Nasution kepada medanmerdeka.com, Kamis kemarin (1/101/2020).

Inspektorat, sambung Zulkifli, berkewenangan melakukan pengawasan di jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah, diantaranya dugaan penyelewengan maupun penyalagunaan wewenang, Oleh karena itu dibutuhkan sinergitas dan kekompakan dengan Aparat Pengawas Internal Pemeritahan (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH).