Jumat Bersih

Babinsa Koramil 02/Kota Sidimpuan Motivasi Warga Bergotong Royong

GOTONG ROYONG : Babinsa Koramil 02/Kota Serka Sofyan Lingga, bersama masyarakat Kecamatan Hutaimbaru, Padangsidimpuan menggelar gotong royong pada program Jumat Bersih.(foto:mm)
GOTONG ROYONG : Babinsa Koramil 02/Kota Serka Sofyan Lingga, bersama masyarakat Kecamatan Hutaimbaru, Padangsidimpuan menggelar gotong royong pada program Jumat Bersih.(foto:mm)

SIDIMPUAN- Personel Kodim 0201 TS dan Babinsa 02/Kota bersama masyarakat Kota Padangsidimpuan menggelar Jumat bersih.

Program Jumat bersih salah satu wujud mendorong masyarakat untuk kembali menggerakkan semangat gotong royong dalam menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan sehat demi terwujudnya hidup yang sehat.

Serka Sofyan Lingga Babinsa 02/Kota mengatakan, Jumat bersih salah satu program kerja TNI yang berjalan setiap pecan. Kali ini, bersama masyarakat, Babinsa melakukan gotong royong di wilayah Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Sasaran pekan ini, sambugn Sofyan, Babinsa bersama masyarakat bergotong royong membersihkan bantaran jalan dan drainase yang sudah semak ditumbuhi rumput liar.

“Kita bergotong royong membersihkan bantaran jalan dan drainase. Jika drainasenya bersih dari sampah, maka air dapat lancar mengalir sehingga tidak terjadi penyumbatan. Selain air lancar, lingkungan jalan lintas juga indah terlihat,” papar Sofyan.

Dengan Kegiatan gotong royong Jumat bersih, Babinsa 02/ Kota, memotivasi warga Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Sebab dengan kebersihan akan tercipta keindahan.

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan Jumat bersih, yang secara berkesinambungan, secara terjadwal dapat mewujudkan sinergitas TNI dengan masyarakat.

Kegiatan Jumat bersih juga dihadiri Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru seluruh ASN Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru. Seluruh Kades Padangsidimpuan Hutaimbaru, serta
Masyarakat di wilayah kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dan Babinsa Koramil 02/ Kota.(mm)