Babinsa Koramil 07/PB Bantu Warga yang Sakit

BANTU : Personel Babinsa Koramil 07/Pasar Baru, Simalungun, membantu salah seorang warga yang sakit.(foto:mm)
BANTU : Personel Babinsa Koramil 07/Pasar Baru, Simalungun, membantu salah seorang warga yang sakit.(foto:mm)

SIMALUNGUN - Personel Babinsa Koramil 07/Pasar Baru (PB), Simalungun, membantu salah seorang warga penderita stroke yang ingin bertemu anaknya, Jumat (19/4/2019).

Informasi yang diperoleh, ketika itu Suratman (57) warga Kelurahan Bosar Maligas, Kecamatan Bosar Maligas, berjalan seorang diri tanpa alas kaki di kawasan yang sepi.

Petugas Babinsa Koramil 07/PB Koptu N R Sianturi dan Koptu M Sagala yang kebetulan melakukan patroli mengendarai sepeda motor melintas di jalan yang sama.

"Dari kejauhan sudah kami lihat, bapak itu jalan seperti kesakitan dan tampak linglung. Karena ingin tau, saya dan teman berhenti menemuinya," kata Koptu NR Sianturi.

Ternyata setelah didekati, pria yang dimaksud bernama Suratman yang menderita stroke beberapa bulan terakhir. "Pak Suratman keluar rumah ingin bertemu  dengan anaknya.Karena rindu beliau jalan sendirian," jelas Koptu M Sagala.

Oleh petugas Babinsa, Suratman lalu dinaikkan ke sepeda motor untuk diantarkan ke rumah anaknya yang berjarak 500 meter dari lokasi.

Begitu tiba di rumah tujuan, pihak keluarga Suratman kaget. Anak-anak Suratman mengucapkan terima kasih atas bantuan Babinsa Koral 07/PB yang sudah mengantarkan orang tua mereka.

Koptu NR Sianturi didampingi Koptu M Sagala mengatakan, membantu warga yang membutuhkan sudah menjadi tanggungjawab mereka sebagaimana yang diintruksikan Dandim 0207/Sml Letkol Inf Frans Kissin Panjaitan.(mm)

Penulis: Dhea
Editor: Redaksi

Baca Juga