HUT BUMN & Persit KCK

Bakti Sosial Inalum Bikin Warga Sibolga-Siantar Tersenyum Bahagia

SIBOLGA - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke-21 dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-73, PT Inalum (Persero) menggelar bakti sosial yang membuat warga Sibolga dan Pematangsiantar, tersenyum.

Pasalnya, PT Inalum bekerjasama dengan Korem 022/Pantai Timur Pematangsiantar dan Korem 023/KS Sibolga melakukan berbagai bakti sosial berupa Pasar Murah dan Pengobatan Gratis bagi masyarakat sekitar Makorem 022/PT di Pematangsiantar dan Makorem 023/KS di Sibolga.

Deputy General Manager Administrasi PLTA Inalum, Indra Welly Arifin mengucapkan selamat HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana dan juga selamat HUT ke-21 Kementerian BUMN. Menurutnya, Inalum selaku BUMN akan terus mendukung dan memberikan kontribusi bagi para pemangku kepentingan khususnya untuk masyarakat.

“Semoga masyarakat merasakan manfaat dari kehadiran Inalum sebagai BUMN, dalam momen HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke-21 Kementerian BUMN ini, Inalum hadir untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat,” paparnya.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto SIP MHan mengucapkan terima kasih kepada Inalum atas kontribusi perusahaan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana serta HUT Ke-21 Kementerian BUMN.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun dan seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Dalam kesempatan yang sama, Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono menyambut baik kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan serupa dapat terus menerus ditingkatkan agar masyarakat terbantu dan merasakan dampak langsung akan kehadiran BUMN dan TNI dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Pada kegiatan Pasar murah di Pematangsiantar dan Sibolga, panitia menyediakan 4.000 paket sembako yang masing-masing terdiri dari 2.000 paket sembako bantuan dari Inalum, serta 2.000 paket sembako bantuan dari Korem 022/PT dan Korem 023/KS serta dari donatur lainnya.

Untuk pengobatan gratis kali ini terdiri dari pemeriksaan kesehatan dasar dan jika membutuhkan perawatan kesehatan, panitia akan membantu memberikan rujukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut ke klinik/rumah sakit terkait.

Sedangkan kegiatan di Sibolga diikuti oleh 2.000 orang peserta untuk Program Pasar Murah dan 1.250 orang peserta Program Cek Kesehatan Gratis. Seluruh peserta merupakan masyarakat yang berada di wilayah teritorial Korem 023/KS, yaitu Kota Sibolga dan sekitarnya.

Isi Paket Pasar Murah tersebut terdiri dari Beras 1 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Gula Pasir 450 Gram, Garam 250 Gram dan Sarden 420 Gram, dimana 1 paket tersebut seharga Rp42.500. “Sembako itu ditebus oleh masyarakat sebesar Rp10.000 saja,” ungkap Welly.

Deputy General Manager CSR dan PKBL Inalum mengatakan tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian BUMN dan TNI sebagai wujud pengabdian kepada Masyarakat juga sekaligus sebagai upaya mempromosikan produk BUMN terbaru berupa Aplikasi 'Link Aja', yaitu sebuah aplikasi pembayaran non tunai guna mendukung program pemerintah mengurangi pembayaran secara tunai.

“Program yang sama seperti ini juga telah dilaksanakan secara serentak di 45 Korem se-Indonesia,” ujarnya. Selain itu, Acara yang berlangsung di Makorem 022/PT dan Makorem 023/KS ini berlangsung aman dan lancar.

Salah satu penerima pasar murah, Permana mengatakan kegiatan Pasar Murah dan Pengobatan Gratis ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat. “Semoga kegiatan yang sama dapat dilaksanakan kembali pada tahun-tahun berikutnya,” harapnya. (mm)

Penulis: May
Editor: Mauza

Baca Juga