Bappeda Palas Gelar Konsultasi Publik RPJMD 

PALAS - Bappeda Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar kegiatan konsultasi publik rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD), di pendopo rumah dinas Bupati,Selasa (26/3/2019).

Hadir dalam pertemuan Kepala OPD, Forkopimda, akademisi, MUI Palas dan Bappeda Sumut Oktavia Siska Yanti, SH.

Kepala Bappeda Palas Hj Yenny Nurlina Siregar.SP mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan adalah UUD Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan  Pembangunan Nasional, dan UUD Nomor 23 Tahun 2014 dan Permendagri  Nomor 86 Tahun  2017 Tentang Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

Adapun tujuan kegiatan konsultasi publik untuk menyempurnakan rancangan awal RPJMD tahun 2019 dan 2024, yang disusun berdasarkan masukan pemangku kepentingan.

"Hal ini juga bertujuan untuk mendapatkan masukan akhir untuk penyempurnaan rancangan awal RPJMD  tahun  2019-2024," kata Yenny.

Berdasarkan kegiatan  provinsi, pagu dana sesuai  fungsi dari SKPD yang akan dijadikan sebagai dasar menentukan kebijakan anggaran tahun 2020-2024.

Disampingi itu juga berguna untuk mensinkronkan agenda dan program prioritas pembangunan kabupaten Palas,provinsi,dan juga nasional.

Serta merupakan media konsultasi publik bagi segenap pemangku kepentingan daerah,dalam menetapkan program dan kegiatan serta rekomendasi kebijakan dalam mendukung implementasi seluruh kegiatan lima tahun ke depan.

Wakil Bupati Palas drg.Ahmad Zarnawi Pasaribu mengimbau pimpinan OPD mengimplentasikan Visi Misi Padang Lawas Bercahaya (Beriman,Cerdas,Sehat,dan Berbudaya).(mm).

Penulis: Ginting, Lubis
Editor: Redaksi

Baca Juga