109 Desa di Batubara Gelar Pilkades Serentak, Desa Lubuk Besar Menarik Perhatian Bupati Zahir

Bupati Batubara Ir.H. Zahir MAP menyaksikan penarikan nomor urut Pilkades Serentak di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kamis (24/10/2019). (Foto: Istimewa)

BATUBARA – Pemkab Batubara menggelar Pilkades serentak 2019 di 109 desa. Dari sekian banyak, Desa Lubuk Besar menjadi perhatian Bupati Ir.H. Zahir MAP. Pasalnya, selain digelar tahun 2019, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) juga sebanyak 2019 orang. Kok Bisa?

“Pilkades serentak tahun ini cukup menarik bagi saya, terutama Desa Lubuk Besar. Pilkades tahun 2019, jumlah pemilih di Desa Lubuk Besar juga 2019 orang. Cukup menarik,” kata Zahir tersenyum saat menyaksikan penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa (Cakades) di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Datuk Limapuluh, Batubara, Kamis (24/10/2019).

Dijelaskan Zahir, tahapan Pilkades Serentak 2019 Batubara sudah memasuki tahapan penetapan dan nomor urut Cakades.

Masih menurut zahir bahwa Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di Kabupaten Batu Bara sudah memasuki penetapan dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa (Kades) dan sesuai jadwal pemilihan digelar minggu ke empat bulan November, mendatang.

“Hal penting yang harus di perhatikan, baik calon Kades maupun para pendukungnya, yang menang jangan sampai sombong nanti, begitupun yang kalah, jangan lantas membuat kegaduhan, terima dengan lapang dada. Semua harus siap menang, dan juga harus siap kalah,” tegas politisi PDI Perjuangan, tersebut.

Pengundian nomor urut dihadiri Ketua Panitia Yusuf Effendi, Babinkamtibmas Muhammad Fauzi, dan para calon kepala desa.

Penulis: khairul
Editor: Redaksi

Baca Juga