BPPRD dan Kejari Batubara Tagih Penunggak Pajak

BATUBARA - Tim gabungan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Batubara melakukan penagihan langsung kepada wajib pajak, yang membandel atau tak patuh.

Upaya sinergitas bersama ini dalam rangkaian peningkatan PAD, sekaligus pembangunan Kabupaten Batubara ke depan.

Penangihan yang dikawal kepolisian dan Satpol PP dilakukan terhadap pengusaha salah satu kafe di Kecamatan Airputih. Dalam pertemuan ini, Dinas BPPRD dan Kejari melakukan pendekatan persuasif sehingga menggugah pengusaha yang akhirnya berkenan membayar tunggakan pajak dengan cara mencicilnya.

Kepala BPPRD Batubara Rijali kembali mengajak pelaku usaha untuk patuh dan taat membayar pajak. "Sektor pajak ini mejadi salah satu kunci utama membangun Batubara. Dengan adanya pembangunan, maka Batubara semakin maju dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat," kata Rijali, kemarin.

Sambung Rijali, dalam melakukan penagihan sektor pajak pihaknya bersama Kejaksaan akan memberikan surat teguran kepada pelaku usaha yang membandal. Jika dalam waktu 7 hari tidak ada itikad baik, maka pihaknya akan memberikan tindakan tegas baik penyitaan dan penyaderaan. "Sejauh ini tidak ada, semua beritikad baik untuk melakukan pembayaran," kata Rijali.