Bupati Batubara Ajak Perempuan Berperan dalam Pembangunan

PEREMPUAN: Bupati Batubara H.RM Hary Nugroho SE mengemukakan, kaum perempuan sudah saatnya memanfaatkan ruang yang telah terbuka dengan sebaik-baiknya.(foto: Ist/MM)

Medanmerdeka.com - Bupati Batubara H.RM Hary Nugroho SE mengemukakan, kaum perempuan sudah saatnya memanfaatkan ruang yang telah terbuka dengan sebaik-baiknya.

Peranan wanita dalam pembangunan adalah hak dan kewajiban yang dijalankan oleh wanita pada status atau kedudukan tertentu dalam pembangunan. Baik pembangunan di bidang politik, ekonomi, sosial budaya maupun pembangunan di bidang pertahanan dan keamanan, Rabu (12/12/2018)

Baik di dalam keluarga maupun di dalam masyarakat. Ada banyak hal yang bisa diupayakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia perempuan, agar dapat berperan secara aktif dalam pembangunan.

Membangun kesepakatan pembangunan pemberdayaan perempuan antara pemerintah, swasta, dan yang terpenting adalah masyarakat itu sendiri.

Pembahasan seputar poin-poin tersebut di atas menjadi perbincangan dalam  Peranan Perempuan dalam Pembangunan.

Peranan Perempuan dalam Pembangunan saat ini antara lain memberikan informasi mengenai Pemberdayaan Perempuan serta mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender, menurunkan angka kasus  kekerasan terhadap perempuan,”ucapnya.(mm)