Bupati Batubara Pimpin Apel Operasi Ketupat Toba 2021

Bupati Batubara Zahir memasangkan pita Ops Ketupat 2021 di Lapangan Mapolres Batubara. (Foto:mm/Zein)

LIMAPULUH - Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah tentang larangan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 2021. Hal ini merupakan langkah strategis dalam memutus mata rantai pandemi COVID-19.

Pesan ini disampaikan Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP disela-sela pemimpin apel gabungan Operasi Ketupat 2021, di halaman Mapolres Batubara, Rabu (5/5/2021) di Limapuluh.

Untuk menyikapi hal ini, sambung Zahir, Pemkab Batubara bersama Forkopimda mendirikan 3 Pos Pam chek poin pintu masuk Batubara mulai Kamis 6 hingga 17 Mei 2021, sekaligus memperkuat Desa untuk menerapkan PPKM. "Bagi yang melakukan pelanggaran akan dijatuhi sanksi tegas sesuai Peraturan Bupati," tegas Zahir.

Apel pasukan dihadiri Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, Dandim 02/08/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh. "Kami TNI - Polri telah menyiagakan 197 personil untuk mengamankan Pos Pam dan Pos Pantau dalam Operasi Ketupat Toba 2021 ini di seluruh Daerah Kab. Batu Bara baik di pintu masuk perbatasan dan pos pantau di seluruh pos Desa," tegas Kapolres.