Bupati dan Kadisdik Batubara Gotong Royong Siapkan Desa Tangguh Tanggap Covid

BATUBARA – Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP didampingi Kadisdik Ilyas Sitorus bersama para OPD dan Camat melakukan gotong royong persiapan Desa Tangguh Tanggap Covid-19 di Desa Mangkai Baru, Kemcatan Limapuluh, Sabtu (27/6/2020).

Selepas melaksanakan gotong royong, Bupati Zahir bersama Ilyas melakukan peninjauan SDN 14 Mangkai Baru yang juga dipersiapkan menjelang new normal.

Dijelaskan Ilyas, Dinas Pendidikan Batubara sudah melakukan persiapan dan sejumlah skenario menjelang new normal dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Salah satu persiapan yang dilakukan yaitu menyiapkan wadah mencuci tangan dengan air mengalir, masker bagi tenaga pendidik dan siswa, penyekat meja belajar, termasuk alat pelindung wajah (faseshield), alat pengukur suhu tubuh.

Disamping itu, Dinas Pendidik bersama para tenaga pendidik juga menerapkan tata cara mengantar dan menjemput para siswa bagi orang tua murid, termasuk arena bermain hingga areal kantin sekolah.

Selanjutnya Kadisdik Ilyas Sitorus meninjau gotong royong para guru dan Kepala UPTD SD Negeri 09 Petatal Kecamatan Dt. Tanah Datar,Batubara.

Ilyas mengapresiasi gerakan gotong royong yang diprakarsai semua Ka UPTD SD yang turut terlibat dalam kegiatan bersih-bersih dan ini menjadi motivasi untuk kita semua agar lebih memperhatikan lingkungan sekokahnya masing-masing.

Peninjauan juga dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Darwin Tumanggor, Kasi GTK Rahmad Zein, Kasi Saspras SD Narmi Tambuhan serta Ketua K3S Dt. Tanah Datar, Nurbaya, Ketua K3S Talawi, Naek P dan semua Ka. UPTD SD se Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara.

Komentar

Loading...