Bupati Zahir: Sinergitas PKK dan Karang Taruna Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Bupati Batubara Ir.H.Zahir, MAP menyempatkan diri meninjau tanaman hidroponik dan jamur merang, Karang Taruna Mekar Baru, di Desa Mangkai Baru, Kecamatan Limpuluh. (Foto: MEDANmerdeka/Istimewa)

LIMAPULUH – Di tengah kesibukannya mengurus pemerintahan, Bupati Batubara Ir.H.Zahir, MAP menyempatkan diri meninjau tanaman hidroponik dan jamur merang, Karang Taruna Mekar Baru, di Desa Mangkai Baru, Kecamatan Limpuluh.

Pejabat nomor wahid ini tiba bersama Kadis Ketahanan Pangan Azwar, Camat Limapuluh Adri Aulia, Ketua TP PKK Kecamatan Limapuluh Dessy Adri.

Rombongan disambut Kepala Desa (Kades) Mangkai Baru, Sugianti dan Ketua Karang Taruna, Pandi serta para pengurus lainnya, Senin (27/1/2020) sore.

Sebelumnya Zahir memohon maaf kehadirannya meninjau tanaman hidroponik dan jamur merang secara mendadak. “Ini bukti nyata, sinergitas PKK dan Karang Taruna mampu menghasilkan yang terbaik, yaitu menambah pendapatan atau pemasukan masyarakat. Saya bangga, yang seperti ini harus kita kembangkan di Batubara,” ujar Zahir.

Di hadapan pengurus PKK dan Karang Taruna, Bupati Zahir meminta Kadis Ketahanan Pangan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan ini memberikan pelatihan tata cara mengemas sayuran dan jamur sehingga mampu menembus pasar tradisional dan modern.

“Sesuai perkembangan zaman, selain kualitas kemasan juga menarik para pembeli. Untuk itu harus kita perhatikan, sehingga menarik orang untuk berbelanja,” saran Zahir.

Ketua Karang Taruna Mangkai Baru, Pandi mengaku bangga atas kehadiran Bupati Zahir. Di hadapan rombongan, Pandi mengatakan, selain sebagai sumber pendapatan, tanaman hidroponik dan jamur merang menjadi wahana edukasi bagi para pelajar PAUD, SD,SMP, SMA.

“Banyak para siswa yang datang bersama para guru untuk belajar sambil bermain. Syukur Alhamdulillah, ternyata tanaman kami menjadi bahan pelajaran juga bagi peserta didik di Batubara,” akunya.

Komentar

Loading...