Disdik Batubara Sembelih 16 Ekor Hewan Kurban Sesuai Prokes COVID-19

Kadisidk Batubara Ilyas Sitorus didampingi Ketua Dharma Wanita Disdik Roudhoh meninjau pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Rabu (21/7/2021). (foto/istimewa)

BATUBARA - Pandemi COVID-19 menjadi momentum Dinas Pendidikan Batubara untuk saling berbagi dengan menyembelih 16 ekor sapi kurban Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Rabu (21/7/2021).

"Hari Raya Idul Adha menjadi momentum memperkuat silaturahmi dan semangat berbagi sesuai anjuran Allah SWT," kata Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP melalui Kadisdik Ilyas Sitorus.

Daging hewan kurban, sambung Ilyas dibagikan kepada selurh tenaga pendidik, dhuafa dan kaum dhuafa terdampak pandemi. "Semangat berkurban dan keikhalasan menyatuhkan kita untuk saling berbagi. Semoga daging hewan kurban membawa manfaat bagi kita semua," ungkap Ilyas.

Tahun 1442 Hijriah, Dinas Pendidikan Batubara menyembelih 16 ekor hewan kurban yang merupakan kurban para tenaga pendidik dan ASN Dinas Pendidikan.

Pemotongan dan pembagian daging kurban dilakukan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah di halaman Dinas Pendidikan, di Desa Perupuk, Kecamtan Limapuluh Pesisir.

Panitia hewan kurban, H.Ardica Fauzi mengucapkan terima kasih kepada peserta kurban dan pantia yang sudah mensukseskan terselenggaranya pemotongan kurban sesuai yang direncanakan.

Tahun ini, sabungnya Disdik Batubara memiliki 17 ekor hewan kurban, dan 1 ekor diserahkan ke Pemkab untuk dibagikan ke warga yang berhak.

"Ahhamdulillah semua terlaksanan dengan baik,s emoga tahun depan bisa lebih banyak lagi hewan kurban yang kita bagikan," ungkap Ardica selepas makan siang bersama.

Pemotongan hewan kurban dihadiri Kadisdik Ilyas Sitorus didampingi Ketua Dharma Wanita Disdik Roudhoh, Sekretaris Darwinson Tumanggor, Kabid Dikas Basrah, Kabid GTK Nurbaya,  Kasi Kasubbag serta Ketua K3S, MKKS SMP,  Kepala Sekolah SD dan SMP serta pengawas.