Dishub Batubara Semprotkan Disinfektan Angkutam Umum yang Masuk Terminal

Cegah Corona, petugas Dishub Batubara menyemprotkan cairan disinfektan seluruh kendaraan yang masuk terminal.(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

BATUBARA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batubara melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah kendaraan angkutan umum yang masuk di terminal C, Sei Bejangkar, Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Kadishub Batubara Jonnis Marpaung mengatakan, penyemprotan disinfektan bagi armada angkutan umum yang masuk terminal merupakan langkah strategis dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona Covid-19.

Selain angkutan umum, sasaran petugas yaitu area public seperti areal parkir, halted dan area lainnya. Pihaknya juga menyiapkan hand sanitizer serta wabah cuci tangan bagi warga yang berkunjung untuk menjaga kebersihan.

Namun begitu, Jonnis mengimbau masyarakat untuk tetap bertahan di rumah serta melakukan sosial distancing (menjaga jarak individu) sebagaimana imbauan pemerintah. “Saya berharap jika tidak begitu urgen, beradalah di rumah,” imbaunya.

Dinas Perhubungan bersinergi dengan Dinas Kesehatan dalam membagikan masker sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Komentar

Loading...