DPRD Batubara Sahkan Perda Penanganan COVID-19

Bupati Batubara Zahir dalam sidang paripurna DPRD. (Foto/Istimewa)

LIMAPULUH – DPRD Batubara mengesahkan Ranperda Protokol Kesehatan dan Penanggulangan COVID-19 menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam sidang paripurna, Selasa (22/12/2020) di Limapuluh.

Sidang paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD M.Syafii didampingi Wakil Ketua Syafrizal dan Usmar Khomri serta dihadiri Bupati Batubara H.M.Zahir MAP.

Dari 10 fraksi yang hadir, Fraksi Demokrat membuat catatan, yakni Perda Penanggulangan COVID-19 harus segera dicabut jika pandemic berakhir, Perda tidak berlaku di ruangan tertutup dalam kegiatan keagamaan, Perda tidak memberatkan masyarakat namun menjadi edukasi kepada warga dan sebaiknya penerapan sanksi ditinjau ulang dan diatur dalam peraturan bupati.

Bupati Zahir dalam kesempatan ini mengatakan, sidang paripurna dengan agenda pendapat akhir fraksi dan pengambilan keputusan Ranperda Protokol Kesehatan Pengendalian COVID-19 dan Pelestarian Budaya Tempatan. Oleh karena itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkomitmen membangun Batubara lebih baik lagi.