Gegara Mutasi, Bupati Zahir Digugat ASN ke PTUN

Irnawati ASN di Batubara melayangkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas mutasi yang diterimanya. (Foto: MEDANmerdeka/Ist)

LIMAPULUH – Gegara mutasi, Irnawati seorang ASN di Batubara melayangkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Irnawati sebelum sebagai Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Sosial kini menjadi staf biasa di Kantor Kecamatan Laut Tador.

Kuasa hukum pelapor, Dedi Suheri SH mengatakan kliennya sudah mendaftarkan huhatan ke PTUN Medan tertanggal 24 Juni 2020 dengan nomor register 526746 062020XJY PTUN medan dan sudah masuk daftar persidangan.

Suheri melihat mutasi klienya terkesan janggal, apalagi tidak pernah dapat teguran pimpinan selama menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai kabid di Dinas Sosial Batubara.

“Saya melihat mutasi ini janggal. Tidak pernah melanggar disiplin dan bertanggungjawab selama bertugas, namun tiba-tiba dimutasi,” terangnya.

Namun begitu semua nanti akan terjawab dalam persidangan di PTUN. “Saya menduga ada syarat kepentingan dalam hal mutasi ini. Nanti akan kita lihat di persidangan,” pungkas Dedi.

Disamping itu, langkah kliennya membawa persoalan mutasi ke ranah hukum cukup tepat akan semua persoalan terjawab. “Apa yang dilakukan klien kami sudah tepat sesuai undang-undang, apalagi mutasi ini telah merusak nama baiknya, apalagi tidak dilakukans esuai perosedur,” tegas Andi Suheri.

Kepala BKD Pemkab Batubara Muhammad Daud yang dikonfirmasi terpisah terkait mutasi Irnawati mengarahkan wartawan untuka bertanya langsung kepada Kepala Dinas Sosial. “Silahklan konfirmasi ke Dinas Sosial, karena mutasi ini sifatnya tim.

Komentar

Loading...