Hari Ibu, TP PKK Batubara Gelar Lomba Masak Rendang dan Ikan Teri Sambal

Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP dan Ketua TP PKK Maya Indriasari mencicipi masakan peserta lomba Hari Ibu.(Foto:MEDANmerdeka/Zein)

MEMPERINGATI Hari Ibu ke-92, Dinas Koperasi dan UKM Batubara menggelar lomba masak daging rendang khas Kepah dan Teri Sambal. Kegiatan yang digelar Rabu (23/12/2020) di aula rumah dinas dicicipi langsung Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP dan Ketua TP PKK Maya Indriasari.

“Kalau soal rasa masing-masing daerah pasti berbedah. Ini saya pastikan enak,” kata Zahir, mencicipi rending kepah dan ikan teri peserta.

Namun politisi PDI Perjuangan, ini memastikan yang menang pasti yang siap dipasarkan, terutama ciri khas dan rasanya yang mampu mengoyang lidah penikmat kuliner.

“Kita pilih yang terbaik. Pemkab Batubara akan membantu usaha-usaha ekonomi keluarga ini mulai dari perizinan, kemasan hingga pemasarannya,” pungkas Zahir, didampingi Maya Indriasari.

Dorongan kuat membangkitkan ekonomi di tengah pandemic COVID-19 menjadi komitmen Pemkab Batubara hingga menembus pasar nasional, bahkan diharapkan mampu menjelajah pasar internasional lewat aplikasi.

Sementara itu, Kadis koperindag Ahmadan Chair mengatakan diadakannya lomba masak rendang kepah dan sambal teri adalah bertujuan mengevaluasi rasa yang lebih cocok untuk di pasarkan, untuk mengunggulkan salah satu produk dan menjadikan aset khas Kabupaten Batu Bara dari produk kulinernya. "Perlombaan ini diikuti oleh semua TP-PKK se-Batubara,” terang Chair.

Di kesempatan tersebut Bupati Batu Bara beserta Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara membagikan hadiah kepada peserta lomba yang di ungulkan diantarnya Desa Sumber Padi,  Desa Tanjung Kubah, Desa Gunung Bandung dan Desa Sei Muka.

Sebagai pemenang dalam lomba Desa Percontohan Tingkat Provinsi Sumatera Utara,Hadiah yang diberikan berupa Uang Tunai jutaan rupiah, 5 gerobak steling dan tenda jualan, 1000 ekor bibit ikan nila, 2 unit mesin pencacah makanan, 3 unit mesin popcorn dan hadiah menarik lainnya.