Jawab Permohonan Warganya, Bupati Zahir Perbaiki Infrastruktur Jalan Desa Bagan Baru

Kondisi infrastruktur jalan Desa Bagan Baru, Kecamatan Nibung Hangus, yang akan diperbaiki Bupati Zahir dalam menodorong peningkatan perekonomian masyarakat. (Foto: Istimewa)

BATUBARA – Program pembangunan infrastrukrur jalan menjadi prioritas Bupati Batubara demi tercapainya peningkatan ekonomi masayrakat.

Pesan ini disampaikan Bupati Zahir kepada Plt Kadis PUPR dan Plt Kadisdik Batubara disela-sela meninjau langsung kondisi infrastruktur jalan menuju SMP Negeri 5 Bagan Baru, Kecamatan Nibung Hangus, beberapa waktu lalu.

Keinginan Bupati Zahir dalam menanggulangi infrstruktur jalan ini disampaikan Plt Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus dalam pertemuan bersama tokoh masyarakat, pemuda dan Kepala Desa Bangan Baru di aula Kades, Rabu (15/1/2020).

Pesan bupati ini disampaikan Kadis PUPR dan Ilyas, untuk menjawab keluhan masyarakat, guru dan para siswa. “Untuk menjawab ini, atas intruksi Bupati Zahir, kami bersama Kadis PUPR turun langsung meninjau kondisi infrastruktur di Desa Bagan baru, terang Ilyas dalam pertemuan.

Plt. Kadis PUPR Khairul Lubis yang disampaikan Kabid Jasa Kontruksi Lendi Aprianto, sesuai keinginan berama perbaikan infrastruktur jalan segera dijawab dengan dilakukannya pengerjaan, Kamis (16/1/2020).

Oleh karena itu atas nama Pemkab Batubara, Lendi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal pembangunan ini. Dengan dilakukannya perbaikan, maka transportasi masyarakat akan lebih baik dan secara tidak langsung juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat petani.

Kepala Desa Bagan Baru, Benyamin mengucapkan terimakasih atas respon yang diberikan Pak Bupati terhadap desa mereka. “Atas nama pemerintah desa dan masyarakat Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus kami sekali lagi menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pak Bupati dan Jajarannya yang hari ini ada kembali di Desa kami,” kata Benyamin.

Sementara tokoh masyarakat H. Supardi dan Abdul Muthalib mengaku bangga atas respon positif yang dilakukan Bupati Zahir. Oleh karena itu, masyarakat akan terus mendukung kebijakan dan program yang dilakukan pemerintah, demi kesejahteraan masayrakat banyak.

Abdul Muthalib optimis Desa Bagan Baru akan kembali bangkit seiring dengan perhatian pemerintah kepada pembangunan desa desa sebagaimana yang selalu di ucapkan pak Bupati.

Masih menurut Abdul Thalib bahwa perlu sinergitas bersama unsur masyarakat dan Pemangku kebijakan seperti Dinas Pendidikan dan PUPR  yang telah memfasilitasi  permohonan yang kami usulkan dapat terealisasi dan segera diperbaiki oleh instansi terkait.