Kapolres Lantik Pengurus Suku Batak Batubara Bersatu

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang didampingi Bupati Ir.H.Zahir,MAP diacara pelantikan Suku Batak Batubara Bersatu (S4B), Sabtu (30/11/2019) di lapangan Kecamatan Air Putih.(foto/MEDANmerdeka/Zein)

BATUBARA – Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang melantik pengurus Suku Batak Batubara Bersatu (S4B) periode 2019-2024, Sabtu (30/11/2019) di lapangan sepakbola Indrapura, Kecamatan Air Putih.

Pelantikan disaksikan langsung Bupati Batubara, Ir. H. Zahir MAP, mantan Ephourus HKBP Pdt Dr Willem TP Simarmata dan ribuan masyarakat.

Robin Simatupang mengatakan sejarah suku Batak Indonesia dengan beragam marga mulai dari Sianjur Mula Mula Pusuk Buhit. Perkembangan suku Batak sangat unik, dikenal sebagai pamungka huta (pembuka kampung) dimulai satu kelompok hingga mengisi satu perkampungan.

Robin mengajak Ketua SB4 dan seluruh pengurus untuk menghidupkan kembali adat istidat suku Batak sehingga tidak hilang tergerus zaman.

“Suku Batak Batubara harus mampu dan berperan serta menjaga Kamtibmas dan mengisi pembangunan Indonesia, khususnya Batubara. Suku Batak tidak mengenal perbedaan suku maupun agama, suku Batak menjunjung persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Oleh karena itu, SB4 Batubara harus bisa menjadi garda terdepan untuk membantu pemerintah dalam pengelolaan pembangunandan menjadi motor untuk menolak radikalisme.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Sementara DPRD Batubara M Syafi'i, anggota DPRD Citra Muliadi Bangun, Azuar Simanjuntak, Ketua Umum SB4, Ketua PD Alwasliyah Sarkowi Hamid, Kapolsek Indrapura AKP Mita Natasya dan perwakilan Ormas.

Komentar

Loading...