Mantap! Zahir Berikan Insentif Guru PAUD di Batubara

Bupati Batubara Ir.H.Zahir,MAP didampingi Plt Kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus pada kegiatan pengukukuhan Bunda Paud Kecamatan se-Batubara, di Sei Suka, Senin (2/12/2019).(foto/istimewa)

BATUBARA – Bupati Batubara Ir.H.Zahir,MAP member perhatian serius untuk majunya dunia pendidikan. Salah satunya dengan memberikan insentif kepada para guru PAUD, yang alokasinya bersumber dari APBD 2020, mendatang.

“Sudah saya komunikasikan dengan Kadis Pendidikan agar alokasi dananya dianggarkan tahun 2020, termasuk sarana bermain dan pelatihan peningkatan guru PAUD,” kata Zahir, pada kegiatan pengukukuhan Bunda Paud Kecamatan se-Batubara, di Sei Suka, Senin (2/12/2019).

Pada tempat yang sama juga dirangkai pelantikan Ketua TP PKK se-Batubara dan pelantikan Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Batubara, yang dihadiri Ketua HIMPAUDI Sumut, Aminah Yunus Rasyid.

Dalam kesempatan itu, Aminah mengajak para guru untuk meningkatkan kompetensi yang kelak menjadi modal mengembangkan bakat dan kreatifitas siswa PAUD.

Aminah berharap, agar seluruh desa dan kecamatan memberikan perhatian khusus pada keberadaan PAUD di temapat tinggalnya masing-masing.

Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD Batubara, Maya Indriasari Zahir mengatakan pendidikan anak usia dini (PAUD) harus dijadikan poros utama dalam pembangunan sumber daya manusia.

Maya mendorong agar para guru PAUD yang hadir dapat terus semangat dalam memberikan pendidikan terbaik untuk anak anak kita tentunya harus di iringi oleh guru yang berkualitas.

Plt. Kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus terkait pengukuhan dan pelantikan ini mengaku bangga atas perhatian dan keseriusan Bupati dan Bunda PAUD Batubara yang serius dan konsisten dalam membangun pendidikan sejak dini demi terwujudnya generasi unggul di Batubara.

Ilyas berharap, semua stakeholder di Batubara hingga ke pelosok desa untuk bersatu dan bergotong royong membangun pendidikan Batubara lebih maju lagi ke depannya.

Kegiatan dihadiri Wakil Ketua TP PKK Astuti Wulandari Oky, Ketua TBUPP Syaiful Syafri, Anggota DPRD Andi Lestari, Kadis PMD, Radiansyah, Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus, Camat se Kabupaten Batubara. Ketua IGTKI, dan Sekretaris HIMPAUDI Sumatera Utara, Taufik April, dan Kepala TK.

Komentar

Loading...