Pasca-Dilantik, Pimpinan DPRD Segera Siapkan AKD

Pimpinan DPRD Batubara berfoto bersama Bupati Zahir dan Ketua PN Kisaran, selepas pelantikan, Rabu (15/1/2020). (Foto: MEDANmerdeka/Khairul)

LIMAPULUH – Pasca dilantik, pimpinan DPRD Batubara segera menyusun alat kelengkapan dewan (AKD), dengan melakukan rapat bersama fraksi-fraksi.

“Agenda rapat hari ini berkaitan dengan rangkaian kerja, terutama sekali persoalan masalah paripurna pembentukan alat kelengkapan dewan. Dari Pokja satu, dua, dan tiga menjadi komisi,” kata Syafii kepada medanmerdeka.com, Rabu (15/1/2020).

Dijelaskan Syafii, sebelum masuk ke agenda paripurna AKD, pimpinan dan ketua-ketua fraksi melakukan rapat untuk memfinalkan agenda pembahasan paripurna.

Dari surat yang masuk, salah satunya berkaitan dengan laporan masyarakat yang berada di daerah yang terdampak oleh pembangunan jalan tol. Menurut laporan yang ada, terdapat masalahan ganti-rugi lahan yang belum dapat terselesaikan sebagaimana mestinya.

Yang juga penting, sambung politisi PDI Perjuangan itu, upaya penyelesaian nmengenai aturan tata-tertib baru di DPRD setempat. “Kita masih boleh menggunakan tatib yang lama. Tapi dikarenakan hari ini di tatib yang lama itu jumlah fraksi ada delapan dan sekarang menjadi sepuluh, maka secepat mungkin akan kami selesaikan,” ujarnya.Pokja tatib yang sempat terbentuk, nantinya akan diusulkan perubahan menjadi pansus.

Di tempat yang sama, Politisi Partai Golkar, Ismar Khomri menyatakan, dalam posisinya sebagai wakil ketua kesiapannya untuk bersinergi dengan dan bekerjasama dengan Safii dalam menyukeskan tugas pokok dan fungsi DPRD setempat.

"Ya pada dasarnya dituntut daripada regulasi bahwa seorang wakil ketua ataupun pimpinan itu harus memback-up dan bersinergi dalam hal kaitannya tupoksi-tupoksi dari DPRD ini . Kalau kata, umpamanya ada hal-hal yang penting, urgen, ya menurut ketua sendiri tidak bisa menghadiri kami selaku wakil ketua harus siap,” ujar Ismar.

Komentar

Loading...