Bunda Paud, Maya Indriasari

Paud Lahirkan Generasi Emas Berkualitas Sejak Dini

Bupati Batubara Ir H.Zahir MAP mendampingi Bunda Paud Batubara Maya Indriasari Zahir SE memberikan bantuan seragam sekolah kepada siwa SD dan SMP se Kabupaten Batubara, Senin (7/10/2019).(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

BATUBARA – Bunda Paud Batubara, Maya Indriasari Zahir SE, berharap siswa Paud Nabila Mufidatul Hilmi mampu melahirkan anak-anak Batubara yang berkualitas, tumbuh sesuai dengan perkembangannya sehingga siap untuk melanjutkan pendidikan dasar.

Pesan ini disampaikan Bunda Paud Maya Maya Indriasari Zahir selepas melakukan pengguntingan pita gedung baru Paud Nabila Mufidatul Hilmi, di Desa Pelanggiran, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batubara, Senin (7/10/2019).

Namun untuk melahirkan generasi emas Batubara yang berkualitas sejak dini, dibutuhkan kerjamasama semua komponen, mulai dari pemerintah, orang tua, hingga seluruh lapisan masyarakat.

“Semua harus terlibat, mulai dari kualitas tenaga pengajar, pemerintah hingga masyarakat. Kita harus bersatu bergotong royong membangun tanah bertua Batubara ini,” kata Maya didampingi Astuti Wulandari Oky.

Ketua TP PKK Batubara ini juga berharap, dengan adanya bangunan baru Paud Nabila Mufidatul Hilmi, maka akan menjadi motivasi bagi tenaga pengajar serta para siswa untuk lebih nyaman dana man dalam kegiatan proses belajar dan mengajar.

“Semoga bangunan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai nilai luhur, budi perkerti yang baik sehingga anak anak dapat tumbuh berkembang menjadi anak sholeh dan sholeha serta taat kepada guru dan menaruh hormat pada orang tua,” harapnya.

Hal ini juga ditegaskan Bupati Batubara Ir H.Zahir MAP. Ditegaskannya, pendidikan anak usia dini sangat penting menjadi pondasi karakter.

“Jika pondasinya kokoh maka struktur bangunan di atasnya memiliki pijakan yang kuat. Sebaliknya jika pondasinya rapuh, maka betapapun bagusnya pendidikan setelah periode usia dini, bangunan pendidikan itu akan mudah runtuh,” tegasnya.

Oleh karena itu, PAUD sebagai mitra utama keluarga dalam pendidkan anak usia dini merupakan wadah orangtua, pendidik dan pengelola dalam mendidik permata permata bangsa untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki.

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus mengatakan selain acara peresmian pemakaian gedung baru Paud Nabilah Mufidatul Hilmi, juga dirangkai pemberian bantuan berupa pakaian sekolah kepada anak anak kelas I SD dan kelas VII SMP se Kabupaten Batubara yang diserahkan secara simbolis Bupati Batubara Zahir didampingi Bunda Paud Maya Indriasari.

Kegiatan dihadiri Wakapolres Kabupaten Batubara, Herwansyah, Anggota DPRD Provinsi Ahmad Hadian, Camat Laut Tador Arif, tokoh masyarakat dan para orang tua siswa.

Penulis: Ahmad Rizal
Editor: Redaksi

Baca Juga