Pemkab dan Polres Batubara Bersama-Sama Berantas COVID-19

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dan Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP memimpin penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah Batubara.(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

BATUBARA – Pemkab Batubara dan Kepolisian setempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah wabah virus corona Covid-19, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water canon Polres Batubara dan mobil Damkar Pemkab setempat.

Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP didampingi Kapolres AKBP Ikwan Lubis, mengatakan penyemprotan disinfektan merupakan tindak lanjut dari gerakan yang dilakukan masing-masing OPD dan instan lainnya.

“Hari ini kembali kita ulang secara serentak penyemprotan disejumlah ruas jalan dan area public. Hal ini kita lakukan agar masyarakat Batubara terbebas dari Covid-19,” terang Zahir.

Zahir kembali mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan individu, lingkungan dan gemar mencuci tangan pakaian sabun, serta menghindari keramaian maupun menjaga jarak antar individu.

Sementara itu, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis  mengatakan Batubara sangat berisiko tinggi, termasuk warga yang pulang kampung.

Oleh karena itu, Kapolres mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi dan jika ada warga yang baru pulang dari wilayah pandemic, segera laporkan ke instansi terkait.

Untuk itu, kapolres mengimbau warga yang berada di luar negeri maupun kota lain yang terpapar agar menahan diri untuk tidak pulang, sehingga kondisi aman dan terkendali.