Pemulangan 447 TKI Batubara dari Malaysia Ditunda

Sekda Batubara, Sakti Alam Siregar. (Foto/IStimewa)

BATUBARA – Pemulangan tahap II (dua) sebanyak 447 TKI asal Batubara dari Malaysia, yang dijadwalkan hari ini Jumat 25 dan 30 September 2020, ditunda hingga adanya surat balasan dari Dta Besar (Dubes) Indonesia di Malaysia.

Disamping itu, Pemerintah Malaysia juga disibukan dengan pelaksanaan pemilihan wakil-wakil Dun Sabah untuk Menteri dan Ketua Menteri.

Penundaan ini berdasarkan Surat Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP, tertanggal 25 September 2020, yang ditandatangani Sekdakab Batubara, Sakti Alam Siregar.

Surat bernomor : 560/5504. Prhal Perubahan Jadwal Penjemputan Warga Batubara yang terlantar akibat pandemic COVID-19 di Malaysia, ditujukan kepada Menteri Perhubungan RI, Direktur Lalu Lintas dan Angkatan Laut di Jakarta.

Namun begitu, Sekda Sakti Alam Siregar mengatakan, Pemkab Batubara siap menerima warga Batu Bara yang terlantar akibat Pandemik COVID-19 di Malaysia dan menerapkan Protokol Covid 19 dipintu kedatangan dari Pelabuhan Port Klang ke Pelabuhan Teluk Nibung Tanjung Balai Asahan.