Pesantren Modern Daar Al Uluum Diharapkan Lahirkan Cendikiawan Muslim Berintegritas

Plt Bupati Asahan H Surya BSc (kanan) berharap pondok Pesantren Modern Daar Al Uluum Diharapkan Lahirkan Cendikiawan Muslim Berintegritas.(Foto/MEDANmerdeka)
Plt Bupati Asahan H Surya BSc (kanan) berharap pondok Pesantren Modern Daar Al Uluum Diharapkan Lahirkan Cendikiawan Muslim Berintegritas.(Foto/MEDANmerdeka)

KISARAN - Plt Bupati Asahan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (Haul) ke-25 Yayasan PMDU Asahan Kisaran di Pesantren Modern Daar Al Uluum (PMDU) Asahan Kisaran, Senin (27/05/2019).

Selain Plt Bupati Asahan, tampak hadir Kepala Bappeda Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan, Rektor PMDU Asahan Kisaran dan Yayasan PMDU Asahan Kisaran.

Kegiatan Haul yang dirangkai dengan Salat Ashar berjamaah dan membacakan ayat-ayat suci Al Quran yang dihadiahkan kepada para pendiri Yayasan PMDU Asahan Kisaran.

Rektor PMDU Asahan Kisaran Drs H M Syaban Nasution MA, mengatakan kegiatan  ini dilaksanakan secara sederhana, tetapi diharapkan dapat memberikan makna dan bermanfaat bagi semua, terutama keluarga besar PMDU Asahan di Kisaran.

Pada kesempatan ini juga pihak keluarga Almarhum H Abdul Manan Simatupang yang merupakan pendiri Yayasan PMDU Asahan diwakili H Setia Darma mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Asahan yang telah hadir pada Haul PMDU Asahan Kisaran yang ke 25.

Beliau juga mengatakan, bahwasanya keluarga H Abdul Manan Simatupang akan terus mengembangkan Yayasan PMDU Asahan Kisaran ke depannya sehingga lebih maju lagi.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Asahan H Surya Bsc mengucapkan selamat atas terselenggaranya Haul ke-25 YPM PMDU Kisaran Asahan.

Surya berharap, YPM PMD sebagai pusat pendidikan agama di Asahan bisa melahirkan cendikiawan muslim yang berintegritas, berilmu dan nantinya memberikan sumbangsih untuk bangsa dan agama, khususnya di bumi Asahan.

"Pemkab Asahan senantiasa mendukung segala bentuk kegiatan positif bagi pesantren ini, karena masyarakat Asahan memiliki harapan yang besar kepada PMDU untuk mencetak generasi muda Islam yang paham ilmu agama," ujar Surya.

Acara dirangkai dengan buka puasa bersama dan Salat Maghrib berjamaah bersama undangan pada kegiatan Haul Yayasan PMDU, kemudian dilanjutkan tausiyah agama oleh Al Ustadz H Salman Abdullah Tanjung MA.

Dalam tausiahnya, Salman mengajak umat Islam agar di bulan Ramadhan ini memperbanyak infak dan sedekah serta meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

Penulis: Rahmadhika
Editor: Redaksi

Baca Juga