Plt Bupati-Kapolres Batubara Bantu Korban Bencana Palu & Donggala

BANTUAN : Kadis Sosial Batubara Drs Bahrumsyah mewakili Plt Bupati Batubara bersama Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang dan Perwakilan ACT Sumut Rahmadani Pulungan dan sejumlah pejabat Pemkab Batubara.(foto:mm)
BANTUAN : Kadis Sosial Batubara Drs Bahrumsyah mewakili Plt Bupati Batubara bersama Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang dan Perwakilan ACT Sumut Rahmadani Pulungan dan sejumlah pejabat Pemkab Batubara.(foto:mm)

Medanmerdeka.com - Plt Bupati Batubara diwakili Kadis Sosial Batubara Drs Bahrumsyah dan Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang SH, menyerahkan bantuan masyarakat Batubara yang peduli terhadap musibah gempa bumi dan tsunami yang menimpa masyarakat Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah.

Bantuan berupa beras 3.671 kilogram atau lebih 3,6 ton dan uang Rp191.621.500. Bantuan diserahkan Plt Bupati Batubara diwakili Bahrumsyah bersama Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang kepada Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Perwakilan Sumut, Rahmadani Pulungan dari halaman kantor Polres Batubara di Limapuluh, Jumat (19/10/2018).

Kadis Sosial Batubara Drs Bahrumsyah didampingi Kabag Kesra Batubara Syahrisam SPd menjelaskan, bantuan yang diserahkan merupakan wujud nyata dan kepedulian masyarakat Batubara dengan pemerintah daerah dan kecamatan terhadap korban musibah bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi di Sulawesi Tengah.

Dengan bantuan ini, kata Bahrumsyah, masyarakat di Palu, Donggala dan Sigi merasa diringankan.“Pengumpulan bantuan juga mendidik masyarakat di Batubara untuk saling peduli terhadap saudara sebangsa dan setanah air,” tegasnya.

Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang, atas nama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Batubara mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Batubara yang telah menunjukkan jiwa cinta sesama cinta NKRI dengan rasa senasib dan sepenanggungan.

“Sehingga secara bergotong royong berbagi kasih,” ujar kapolres didampingi Kabag Sumda Kompol M Ritonga, Kabag Ren Kompol Tanjung, Kasat Reskrim AKP Hery Tambunan dan Kasat Intel AKP Romi Manik.

Perwakilan ACT Sumut Rahmadani Pulungan yang menerima bantuan menyatakan, bahwa bantuan akan dikirim Selasa (23/10/2018) dengan kapal laut. Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, kapolres dan jajaran, camat serta seluruh masyarakat Batubara.

Sementara, Bupati terpilih Ir H Zahir MAP merasa bangga dengan masyarakat Batubara. Sebab, masyarakat telah bekerja sama dengan pemerintah daerah dan Kapolres Batubara menghimpun bantuan untuk saudara-saudara di Palu, Sigi dan Donggala yang mendapat musibah bencana gempa dan tsunami.

Dengan semangat gotong royong dan peduli sesama, Zahir yakin penderitaan saudara-saudara di Sulawesi Tengah dapat teratasi.(ir/mm)