Portal Jalan Aset Dishub Batubara Kembali di Rusak

Portal Jalan milik Dinas Perhubungan Batubara rusak ditabrak kendaraan. (Foto: MEDANmerdeka/Zein)

LIMAPULUH – Laporan pengaduan perusakan portal jalan, aset Dinas Perhubungan, Batubara, masih dalam proses di Polres setempat.  Kini perusakan serupa terjadi kembali di Jalan Perintis Kemerdekaan, Limapuluh. Perusakan asset ketiga milik Dinas Perhubungan, diketahui Jumat (27/11/2020).

Sebagaimana diketahui, Dinas Perhubungan Batubara sebelumnya membangun empat unit portal di sejumlah ruas jalan kelas III, sehingga tidak dilintasi truk ataupun kendaraan yang memiliki tonase lebih.

Namun upaya Dishub terkesan sia-sia, sejumlah portal yang dibangun rusak. Ada kesan, kendaraan-kendaraan bertonase lebih melintas di malam hari lalu dengan sengaja menabrak portal hingga rusak agar bisa melalui.

Kepala Dinas Perhubungan Batubara Jhonnis Marpaung yang dikonfirmasi mengaku segera melakukan perbaikan, sembari menunggu laporan yang kini masih di tangani pihak berwajib.

Disamping itu, Dinas Perhubungan juga meminta pihak rekanan untuk melakukan perbaikan ulang sehinggaportal kembali seperti semula.

Sebelumnya dua portal jalan telah dirusak OTK yakni di Jalan Simpang Bandar Tinggi Kecamatan Sei Suka. Satu portal lagi yang dirusak OTK adalah portal di Jalan Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai menuju Tinjoan Simalungun.

Kondisi portal ditempat ini bahkan tampak unsur kesengajaan. Satu tiang penyangga bahkan sudah tumbang.