Remaja Masjid Tanjung Muda Ciptakan Generasi Emas Batubara Pecinta Alquran

BATUBARA – Untuk melahirkan generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia dan mencintai Alquran, Ikatan Remaja Masjid Tanjung Muda (IRMANDA), Desa Tanjung Muda, Kecamatan Airputih, Batubara, menggelar Magrib Mengaji dan Tausiah Agama.

Gerakan Magrib Mengaji ini diperuntukan bagi kalangan anak-anak dan remaja, agar mengurangi kecenderungan generasi Batubara dari pengaruh gadged.

“Kemajuan teknologi tidak bisa kita hempang seiring perkembangan dan kemajuan zaman. Namun hal ini harus kita kita antisipasi dengan mengarahkan generasi Batubara untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif, yaitu pemahaman ilmu agama dan membaca Alquran,” kata Miarman, selaku koorrdinator IRMANDA, Rabu (30/9/2020).

Oleh karena itu, Miarman mengajak orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, Batubara untuk bergotong royong mengedukasi anak-anak/pelajar untuk gemar mengikuti Magrib Mengaji dan tausiah.

“Jika hal ini dilakukan, Insyah Allah, ke depan akan lahir generasi-generasi Emas Batubara yang mampuni di segala bidang. Ilmu agama merupakan benteng dari bergai tindak kejahatan, termasuk narkoba,” pungkas Miarman.

Miarman berharap, program Magrib Mengaji dan tausiah yang diselenggarakan IRMANDA akan menjadi program rutin setiap hari. Dan, IRMANDA optimis, kegiatan ini berjalan lancar karena didukung Kepala Desa Khazeli Sugiono, BKM Masjid Tanjung Muda serta Ustad Suhairi Abbas.

Sebagai langkah awal, program Magrib Mengaji dan Tausiah diikuti seratusan anak-anak setingkat Sekolah Dasar (SD) baik laki-laki maupun perempuan, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum mengikuti kegiatan, para peserta diwajibkan untuk mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak serta menggunakan masker.

“Ke depan protokol kesehatan ini menjadi prioritas untuk mencegah klaster baru pandemi COVID-19,” terangnya.